TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

NPC Papua berharap proses entry by name menuju Peparnas XVI cepat dilakukan

Papua
Ketua Harian NPC Papua, Jaya Kusuma – Jubi/Sudjarwo Husain.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Papua mengumpulkan seluruh pelatih, atlet dan juga koordinator 12 cabang olahraga yang akan bertanding di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI agar bisa cepat melakukan proses entry by name.

Proses tersebut nantinya akan berada dibawah koordinasi Panitia Besar Peparnas dan Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Kita hari ini melaksanakan koordinasi dengan PB Peparnas dalam hal ini Ketua Harian dan Bidang TIK. Kita mau supaya NPC Papua yang mempersiapkan atlet ini berharap nanti proses  entry by name dan entry by number bisa dikoordinasikan dengan Bidang TIK,” ujar Jaya Kusuma kepada wartawan, Rabu (15/9/21).

Ia meminta ada kemudahan bagi para atlet NPC Papua dalam melakukan proses pendaftaran entry by name.

“Nah, kita mau supaya ada kemudahan-kemudahan dalam hal ini untuk atlet-atlet NPC Papua dalam melihat pendaftaran-pendaftaran dari daerah-daerah yang ada dalam mendaftarkan atletnya untuk ikut Peparnas,” jelasnya.

NPC Papua telah mengumpulkan seluruh pelatih, atlet dan koordinator cabor untuk mempercepat proses entry by name.

“Kita telah mengumpulkan atlet, para pelatih, dan koordinator cabang olahraga di tiap 12 cabang olahraga yang ada untuk kita mempercepat bagaimana proses pendaftaran entry by name. Nah, ini semua kembali kepada para pelatih yang ada,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Harian PB Peparnas Papua, Doren Wakerkwa menyampaikan pihaknya telah menggelar rapat koordinasi bersama NPC Papua beserta koordinator cabor, pelatih dan atlet terkait kesiapan mereka menuju Peparnas XVI.

Selain itu, pihaknya sudah membahas proses pendaftaran entry by name untuk segera dilakukan dalam waktu dekat oleh Bidang TIK.

“Kegiatan rapat koordinasi dengan NPC Papua yakni kesiapan atlet yang berjumlah 272 orang kita kumpul dan lakukan rakor dengan ketua ketua cabor dan yang dipertandingkan adalah 12 cabor, yaitu atletik, renang, sepak bola CP, boccia, tenis meja, bulutangkis, panahan, tenis lapangan kursi roda, catur, Judo tuna netra, angkat berat, menembak. Cabor-cabor itu yang akan dipertandingkan oleh 34 provinsi,” jelasnya.

“Entry by name sudah ditangani oleh TIK karena baru disiapkan dan semua provinsi sudah bisa melakukan pendaftaran. Entry by name sudah bisa berjalan dan sudah bisa dilakukan pendaftaran. Kalau khusus NPC ini mulai buka besok,” tambahnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us