NPC Papua siap gelar pelatda Peparnas 2020

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Jayapura, Jubi – National Paralympic Commite (NPC) Papua tahun depan mulai menjaring para atlet disabilitas yang disiapkan tampil pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI/2020 di Papua.

Ketua Umum National Paralympic Commite (NPC) Papua, Jayakusuma mengatakan kepada Jubi, Senin (19/6/2017), para atlet yang disiapkan itu pada 2018 mulai star melaksanakan pemusatan latihan daerah (Pelatda).

"Untuk NPC  ada 14 cabang yang akan di pertandingan dalam Peparnas 2020, namun cabang olahraga yang sudah  ada dan sudah ada pelatih hanya 7 cabang. Kita masih butuh lagi 7 cabang ini yaitu pelatih dan atlet,” kata Jayakusuma.

Ia menambahkan untuk atlet Papua yang tahun lalu di Jawa Barat raih medali, namun terkendala tempat latihan dan pelatih, NPC akan upayakan maksimal.

“Atlet yang mendapat medali, namun butuh tempat latihan akan diperhatikan. Juga dengan pelatih yang mampu untuk melatih atlet-atlet dari Papua,” ujarnya.

Jayakusuma yang juga menjabat Kadistrik Hera mini bilang sebelum masuk pelatda, NPC bersama Disorda Papua akan duduk bersama membahas susunan panitia yang duduk dalam PB Peparnas dan PB PON 2020.

Loading...
;

Pelatih atletik NPC Papua, Efraim Hilapok menambahkan, untuk menjaring atlet-atlet terbaik, tim dari NPC Papua akan turun memantau di daerah-daerah, maupun rekomendasi dari tiap kabupaten/kota.

“Kita ingin raih prestasi terbai, maka atlet yang kita siapkan juga harus yang paling terbaik,” akunya.

Pada 2016 saat Popnas, atlet NPC Papua dari cabang renang masuk dua besar nasional.

“Renang menjadi primadona untuk kita Papua. tetapi cabor lain juga tetap kita dorong dan perhatikan bisa meraih prestasi,” demikian harapan Hilapok. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top