Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

OAP dipercaya kerjakan sejumlah proyek pembangunan

Musa Haluk Pengurus Pusat Kamar Adat Pengusaha (KAP) Papua - Jubi/Agus Pabika
OAP dipercaya kerjakan sejumlah proyek pembangunan 1 i Papua
Musa Haluk Pengurus Pusat Kamar Adat Pengusaha (KAP) Papua – Jubi/Agus Pabika

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Pengurus Kamar Adat Pengusaha (KAP) Papua mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum yang mempercayakan pengerjaan sejumlah proyek strategis kepada Orang Asli Papua (OAP).

Ketua Umum KAP, Musa Haluk mengatakan, pemberian sejumlah tender kepada OAP menunjukkan bahwa tak lagi ada diskriminasi kepada pengusaha asli Papua. Menurutnya, ini merupakan wujud nyata bahwa pemerintah percaya kepada pengusaha Papua untuk mengelola sejumlah proyek yang nilainya mencapai Rp200 miliar.

OAP dipercaya kerjakan sejumlah proyek pembangunan 2 i Papua

“Kami pengusaha Papua selama ini kerja hanya senilai 200 juta, bahkan yang paling mines itu Rp80 juta, padahal kami sanggup kerja juga bila mana di proyek skala kecil maupun besar dilimpahkan kepada kami, hanya karena tidak ada kesempatan yang di berikan kepada kami,” kata Haluk.

Kata Haluk, sebelumnya pengusaha Papua hanya menjadi penonton di atas tanahnya sendiri.  Padahal jika melihat sumber daya dan potensi, pengusaha Papua juga memiliki kemampuan yang sama untuk mengerjakan proyek strategis di Papua.

“Kami selalu sedih, sakit hati dan saksikan sendiri, contoh bank-bank jalur antrian khusus kami tidak pernah lihat orang Papua yang bawa uang di dalam tas melainkan teman teman kita non Papua, ini karena faktor pemerintah tidak pernah memberdayakan orang Papua sehingga kita kalah saing namun itu bukan hambatan atau halangan untuk kami,” katanya.

Sebelumnya Kepala Dinas PU Papua Barat, Heri Saflemboro, kepada wartawan mengatakan, di tahun 2019 nilai pekerjaan di Papua mencapai Rp200 Miliar. Nantinya, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Papua Barat bakal membuka kesempatan agar proyek tersebut dikerjakan oleh Pengusaha Asli Papua.

Loading...
;

Beberapa proyek yang akan dikerjakan diantaranya pekerjaan jalan lingkungan, pemeliharaan jalan provinsi dan perumahan orang asli Papua. (*)

 

Editor      : Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top