Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Oknum komisioner KPU Papua diingatkan tinggalkan kebiasaan lama

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Anggota komisi bidang pemerintahan, politik, hukum dan HAM DPR Papua, Laurenzus Kadepa mengingatkan oknum komisioner tertentu di KPU Papua meninggalkan kebiasaan lama. Tidak lagi berspekulasi dalam sebuah keputusan, terutama dalam pilkada Paniai karena dapat mengorbankan masyarakat.

“Jangan bawa kebiasan lama dimasa jabatan komisioner KPU Papua kini. KPU yang baru harus mempunyai komitmen melaksanakan demokrasi baik,” kata Kadepa ketika mengubungi Jubi, Kamis (12/7/2018) petang.

Menurutnya, sebelum pelaksanaan pilkada Paniai, 25 Juli 2018 seperti yang dijadwalkan KPU Papua, sebaiknya terlebih dahulu berpikir bagaimana mengaktifkan kembali lima komisioner KPU Paniai yang kini diberhentikan sementara, agar mereka dapat melanjutkan tahapan pilkada di kabupaten itu.

Sebagai anak asli Paniai lanjut Kadepa, ia tahu persis masalah yang terjadi di wilayah itu. Untuk itu, oknum komisioner tertentu di KPU Papua diingatkan melihat semua aspek, terutama keamanan masyarakat.

“Jangan semena-mena, mengambil keputusan sepihak dalam lembaga KPU Papua,” ucapnya.

Sementara pengurus Dewan Adat wilayah Meepago, John NR Gobai mengatakan, KPU Papua dan KPU RI perlu menjelaskan kepada masyarakat dan pihak terkait di Paniai, dasar keputusan terbaru pelaksanaan pilkada di daerah itu, karena hingga kini ada pihak yang menolak jika pesta demokrasi Paniai diikuti dua pasangan calon.

Loading...
;

Selain itu, KPU Papua dan KPU RI perlu menjelaskan ada dasarnya sehingga lima komisioner KPU Paniai diberhentikan sementara dan tugas mereka diambil alih KPU provinsi.

“Kalau ini melanggar aturan, saya minta DKPP dan KPU RI mensanksi oknum tertentu di KPU Papua. Kalau sesuai aturan, ya harus diterima. Bagi saya berapa pun paslon di Paniai tak masalah, asalkan tidak merusak kebersamaan orang Paniai,” kata Gobai. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top