Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Okupansi hotel di Kota Jayapura turun 40 persen

Salah satu hotel di Kota Jayapura. - Jubi/Ramah
Okupansi hotel di Kota Jayapura turun 40 persen 1 i Papua
Salah satu hotel di Kota Jayapura. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Papua, Syahrir Hasan, mengatakan okupansi atau tingkat hunian hotel turun 40 persen karena virus corona atau Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan adanya kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, virus corona ini cepat berlalu sehingga semua aktivitas kembali normal lagi,” ujar Syahrir di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (16/3/2020).

Dikatakan Syahrir, dampak dari Covid-19 ini membuat ribuan calon tamu hotel membatalkan pesanan kamar selama periode Februari sampai Maret 2020.

“Saya berharap pemerintah daerah membantu mencarikan solusi bagi pelaku sektor hotel dan restoran, karena pajak hotel dan restoran salah satu penyumbang PAD terbesar,” ujar Syahrir.

Cluster General Manager Horison Hotel Jayapura, Horison Hotel Kotaraja, Eddy Soenarno Soerjaningrat saat dihubungi Jubi melalui telepon, Rabu (18/3/2020), mengatakan adanya wabah corona tingkat hunian turun drastis sampai 50 persen.

“Apalagi setelah adanya keputusan bekerja di rumah selama dua minggu, otomatis semua kegiatan ditiadakan,” ujar Soerjaningrat.

Loading...
;

Sebagai upaya pencegahan Covid-19, dikatakan Soerjaningrat, pihaknya melakukan sanitizing antiseptik dan sterilisasi di semua area hotel, terutama di tempat-tempat yang sering dijamah oleh tamu hotel seperti lift, tangga, pegangan pintu, meja, dan kursi.

“Setiap saat staf kami melakukan upaya pembersihan dengan cairan antiseptik. Untuk sanitizer kami sediakan di beberapa area seperti di meja resepsionis, di pintu masuk lift tamu, pintu masuk lift karyawan, ruang makan karyawan dan toilet publik area, agar tamu-tamu kami nyaman dan tetap steril,” ujar Soerjaningrat.

Soerjaningrat menambahkan, upaya yang dilakukan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk penyemprotan menggunakan cairan desinfektan di area luar dan dalam hotel. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top