Follow our news chanel

Ombudsman minta klarifikasi Disperindagkop soal Pasar Entrop

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi –  Asisten Pratama Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Provinsi Papua Fernandes Bonay meminta klarifikasi Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Jayapura terkait Pasar Entrop, Jayapura Selatan.
 
“Ya, kami telah mengirimkan surat untuk mereka (Disperindagkop dan UKM-red) mengklarifikasi beberapa hal yang menjadi poin di Pasar Entrop,” ujar Fernandes kepada Jubi, Selasa (14/2/2017).
 
Ia mengatakan masih menunggu jawaban untuk melanjutkan klarifikasi kembali atas laporan warga yang mengatasnamakan Persatuan Pedagang Pasar Entrop (Perdapase).
 
Beberapa poin surat klarifikasi tersebut, kata Fernandes, apakah ada keterlibatan masyarakat terhadap surat Peraturan Wali Kota Jayapura dan adakah sepengetahuan Kementerian Perdagangan RI atas pemungutan uang pangkal di atas aset Pasar Entrop yang belum diserahkan kepada Pemerintah Kota Jayapura tersebut melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kota Jayapura.
 
“Kami kira setelah Pilkada kami sudah meneria surat jawabannya, sebab aturannya adalah 14 hari batasnya,” ujarnya.
 
Pelaksana Tugas Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura Robert LN Awi mengaku telah menerima surat dan sedang menyiapkan jawaban ke ORI.
 
“Maaf ya saya sibuk untuk memberikan jawaban, saya tra mau diganggu dulu untuk wawancara,” jawabnya kepada Jubi saat akan ditemui di kantornya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top