HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Ombudsman Papua minta pelaku usaha patuhi pembatasan sosial

Ilustrasi, pixabay.com

Pembatasan sosial sebagai upaya menjauh dari segala bentuk kegiatan kumpul-kumpul banyak orang, menjaga jarak antarmanusia, menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Papua, minta agar pelaku usaha seperti mal, toko, dan perbankan mematuhi ketentuan pembatasan sosial guna mencegah penyebaran Covid-19.ย  Pembatasan sosial sebagai upaya menjauh dari segala bentuk kegiatan kumpul-kumpul banyak orang, menjaga jarak antarmanusia, menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang.

“Pelaku usaha dan perbankan harus patuhi “social distancing” karena itu untuk kepentingan banyak orang, untuk kepentingan kita semua,” kata Kepala ORI Perwakilan Papua, Iwanggin Sabar, Sabtu, (28/3/2020) kemarin.

Baca juga :ย 7 kabupaten belum laporkan perkembangan penanganan Covid-19

Pembatasan angkutan penumpang ke Papua bagian dari perang melawan Covid-19

Ibadah Minggu sejumlah Gereja di Kabupaten Manokwari ditiadakan akibat Covid-19

Loading...
;

Menurut Sabar tempat-tempat usaha, seperti bank dan mal, rentan penyebaran virus corona baru atau Covid-19 karena banyak orang bisa beraktivitas di tempat itu.

“Kami minta harus patuhi, itu kan bukan hal yang memberatkan kita, tetapi untuk menjaga kita, melindungi dan memproteksi diri agar tidak terinfeksi virus mematikan ini,” ujar Sabar menambahan.

Dia meminta pengelola badan usaha milik daerah, mal dan pelaku usaha lainnyaย  memperhatikan dengan baik ketentuan pembatasan sosial dalam rangka pencegahan penularan Covid-19. Langkah pemerintah dalam upaya pencegahan penyakit itu harus dipatuhi dan dilaksanakan.

“Kebijakan pemerintah terkait Covid-19, yakni terkait social distancing itu dilakukan untuk kebaikan warga,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca juga  Pemkab Jayawijaya ajak pelaku usaha urus perizinan

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa