Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Layanan masyarakat di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura. - Jubi/Ramah

Ombudsman Papua minta posko layanan di masa pandemi dioptimalkan

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Papua, Iwanggin Sabar Olif, mengatakan layanan publik di masa pandemi Covid-19 atau virus korona berubah dari secara langsung menjadi online atau daring.

“Kami dorong dalam layanan publik agar ada posko pengaduan supaya tidak mandek laporan masyarakat,” ujar Olif saat ditemui di Hotel Horison Kotaraja, Jumat (27/11/2020).

Menurut Olif, posko daring pengaduan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sangat penting untuk merespons apa yang dikeluhkan masyarakat terutama berhubungan dengan layanan publik.

“Memang posko ada, tapi tidak aktif. Inilah yang dikeluhkan masyarakat. Hanya Pemerintah Kota Jayapura yang tanggap dengan keluhan masyarakat,” ujar Olif.

Dikatakan Olif, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah telah berupaya melayani masyarakat sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab.

“Dalam situasi darurat seperti saat ini, diperlukan mekanisme pengawasan yang sifatnya intensif, terpadu, dan fokus melalui saluran yang meminimalkan interaksi fisik atau kontak langsung,” ujar Olif.

Loading...
;

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari, mengatakan layanan publik melalui posko pengaduan sangat diminati warga terutama yang membutuhkan informasi terkait pencegahan korona.

“Sangat luar biasa respons masyarakat yang menelpon kami. Dalam sehari kami bisa melayani hingga 100 orang karena nomor telepon dan WhatsApp selalu aktif,” ujar Antari.

Antari mengatakan, masyarakat membutuhkan pelayanan prima, cepat, tepat, efektif, efisien, akuntabel, dan transparan sebab pemerintah hadir untuk masyarakat.

“Saya berharap masyarakat juga mendukung pemerintah dalam memberikan pelayanan publik terutama di masa pandemi Covid-19, sehingga pemerintah terus berinovasi demi percepatan penuntasan penyebaran wabah mematikan ini,” ujar Antari. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Scroll to Top