Follow our news chanel

Ombudsman RI perwakilan Papua sidak di Polres Merauke

Ombudsman RI Perwakilan Papua sedang memantau pelayanan di Polres Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ombudsman RI perwakilan Papua sidak di Polres Merauke 1 i Papua
Ombudsman RI Perwakilan Papua sedang memantau pelayanan di Polres Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Ombudsman RI Perwakilan Papua melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Polres Merauke untuk melihat secara langsung pelayanan publik di instansi tersebut, termasuk standar penyelenggaraan pelayanan serta mengidentifikasi yang perlu dibenahi kembali.

Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Papua, Saleh Marsuk, Selasa (16/7/2019), mengatakan tugas dan tanggung jawab mereka adalah memantau secara langsung pelayanan publik di setiap unit pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Misalnya di Polres Merauke seperti unit Intelkam, Satlantas, maupun Satnarkoba. Itu perlu ditinjau secara langsung, karena di situ masyarakat mengurus beberapa surat penting,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, Ombudsman juga ingin meminta data di PPA terkait kasus kekerasan terhadap perempuan maupun anak.

“Kita ingin mendapatkan penjelasan sejauhmana proses penanganan dan penyelesaian yang dilakukan selama ini,” ujarnya.

Dijelaskan, semua standar pelayanan yang dilakukan wajib dipasang brosur, maklumat, serta syarat pembuatan surat. Karena menjadi sumber informasi awal bagi masyarakat untuk melengkapi surat yang akan diurus.

Loading...
;

Ditambahkan, pengawasan tidak hanya dilaksanakan di Polres Merauke saja, tetapi juga di instansi pemerintah lainnya, karena sangat penting untuk diketahui.

Kepala Bagian (Kabag) Sumda Polres Merauke, Komisaris Polisi (Kompol) Ridwan, menyampaikan permohonan maaf, lantaran Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, tak bisa menerima secara langsung Ombudsman, lantaran sedang bertugas keluar daerah.

“Saya ingin menyampaikan bahwa pelayanan kepada masyarakat di beberapa unit di lingkungan Polres Merauke, sejauh ini berjalan aman dan lancar. Tak ada kendala serius dialami,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top