Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Ondoafi optimis pembangunan stadion utama PON tak ada hambatan

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Wakil Ketua Dewan Adat Sentani Suku Sentani, Kabupaten Jayapura, Orgenes Kaway optimis pembangunan stadion utama PON Papua, 2020 di Kampung Harapa, Distrik Sentani Timur tak akan menemui hambatan.

"Masyarakat sudah menyadari dan setuju pembangunan stadion utama PON di lokasi itu. Lambat laun pasti akan keluar. Mereka mungkin masih mencari lokasi untuk tempat pindah," kata Anggota Komisi IV DPR Papua, komisi bidang infrastruktur it, Rabu (24/5/2017).

Ondoafi optimis pembangunan stadion utama PON tak ada hambatan 1 i Papua

Menurutnya, meski lokasi yang direncanakan sebagai tempat merelokasi masyarakat di wilayah Kalkhote belum tuntas, namun masyarakat telah menyetujui area pemukiman mereka kini dibangun stadion utama PON.

"Semua masyarakat sudah setuju. Apalagi gubernur sudah berjanji akan membangun rumah masyarakat seperti model sebelumnya di lokasi pembangunan stadion," ujarnya.

Katanya, mereka yang sudah punya lokasi, tinggal dibangunkan rumah, yang belum memiliki lokasi untuk membangun rumah, akan disiapkan.

"Jadi saya pikir sudah tidak ada kendala. Waktu itu masyarakat hanya meminta kepastian akan direlokasi. Kini sudah ada komitmen gubernur," katanya.

Loading...
;

Gubernur Papua, Enembe meyakinkan masyarakatnya, Provinsi Papua sangat siap menjadi tuan rumah dan akan menggelar pelaksanaan PON XX.

“Yang pesimis ko berhenti bicara. Sekarang masyarakat Kabupaten Jayapura sudah resmi menyerahkan secara adat, tanda dimulainya pembangunan Stadion Utama Kampung Harapan. Karena itu, para bupati, tokoh politik, siapa saja berhenti bicara (pesimis)," kata Enembe belum lama ini.

Menurut Lukas, kepercayaan pemerintah pusat untuk menggelar PON di Papua, merupakan momentum yang monumental. Sehingga kepercayaan ini mesti disambut baik oleh semua pihak di Papua.

Ia meminta dukungan seluruh masyarakat untuk ikut mensukseskan PON tersebut, termasuk para tua-tua adat agar setiap rencana terlaksana sebagaimana mestinya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top