Follow our news chanel

OPD di Papua diminta laporkan data pegawai

ASN di lingkup pemerintahan Papua. - Jubi/dok
OPD di Papua diminta laporkan data pegawai 1 i Papua
ASN di lingkup pemerintahan Papua. – Jubi/dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Organisasi Perangkat Daerah atau OPD di lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua diminta untuk melaporkan data pegawai yang masih aktif kepada Badan Kepegawaian Daerah. Data itu dibutuhkan untuk menata ulang formasi kepegawaian di 35 OPD hasil perampingan Pemerintah Provinsi Papua.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Muhammad Musa’ad mengatakan pemerintah telah merampungkan perampingan OPD, dari 53 OPD menjadi 35 OPD. Kini Pemerintah Provinsi Papua sedang menata kelembagaan 35 OPD yang baru.

“Badan Kepegawaian Daerah sudah menyampaikan surat kepada semua [pimpinan] OPD. Oleh karena itu, kami harapkan dalam waktu dekat data pegawai sudah bisa diserahkan,” kata Musa’ad di Jayapura, Rabu (23/10/2019).

Menurutnya, penataan kelembagaan itu harus dilakukan karena ada ketimpangan formasi pegawai di setiap OPD. Ada sejumlah OPD yang memiliki terlalu banyak pegawai, namun ada pula OPD yang kekurangan pegawai.

“Ini juga tidak sehat dan tidak adil. Jadi yang dilakukan [adalah] penataan. Suratnya sudah disampaikan pekan lalu, dan [setiap OPD] diberi batas waktu [untuk menyerahkan data pegawai. Minggu ini [data pegawai] sudah harus disampaikan ke BKD, supaya bisa dilakukan distribusi pegawai sesuai kompetensi dan kebutuhan,” ujarnya.

Terkait penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) induk 2020, Musa’ad berterimakasih kepada pimpinan OPD yang sudah memasukkan data dalam RAPBD induk 2020. Namun ia menyebutkan ada sejumlah OPD yang belum merampungkan proses input RAPBD induk 2020 itu. “Kami harapkan semua APBD 2020 bisa diselesaikan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan,” katanya.

Loading...
;

Secara terpisah, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua Israil Ilolu, mengatakan saat ini jumlah pegawai pada instansinya sekitar 58 orang. “Kami akan segera laporkan data ini ke BKD,” kata Israil. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top