HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

OPD diimbau laporkan daya serap anggaran setiap bulan

Foto ilustrasi. – pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pimpinan 35 organisasi perangkat daerah atau OPD Pemerintah Provinsi Papua diimbau untuk melaporkan daya serap anggarannya setiap bulan. Imbuan itu merujuk kepada Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri kepada seluruh pemerintah daerah.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Muhammad Musa’ad meminta seluruh OPD Pemerintah Provinsi Papua bekerja sesuai program yang telah diusulkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Papua. Ia berharap seluruh program yang telah dianggarkan segera dijalankan.

“Saya minta, semua program-program sudah harus mulai [dijalankan]. Apalagi [sekarang] sudah masuk Maret. Tapi ingat, jangan karena mengejar serapan anggaran, kualitas pekerjaan [menjadi] tidak ada. Ini juga harus diperhatikan,” kata Musa’ad di Jayapura, Senin (9/3/2020).

Ia berharap DPA yang diterima OPD tidak hanya disimpan pimpinan OPD. “Jangan hanya lihat-lihat DPA, kemudian tidak melaksanakan apa-apa. Mulai sekarang semua sudah harus dijalankan. Sejak penetapan APBD, [seharusnya] administrasi sudah harus diselesaikan. Sampai saat ini masih ada OPD masih menunggu bahkan belum melakukan kegiatan,” ujarnya.

Sebelumnya, Asisten Bidang Umum Papua Ridwan Rumasukun meminta seluruh OPD untuk segera melaksanakan program kerjanya, terutama instansi teknis yang berkaitan dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2020. “Tidak ada yang sulit ketika semua bekerja dengan baik. Untuk itu, disiplin harus terlahir dari hati, bukan karena takut pimpinan,” kata Ridwan. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;
Baca juga  Wagub Papua: Pembiayaan PON XX tak ada masalah

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa