OPD diminta segera lakukan kegiatan

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Sekretari Daerah Papua Hery Dosinaen meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintahan Provinsi Papua untuk segera melakukan kegiatan, mengingat Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) sudah terdistribusikan.

"Tidak ada alasan dengan bahasa karena ada keterlambatan A dan B sehingga tidak bisa laksanakan kegiatan, tetapi kita harus bisa selesaikan dengan baik," kata Hery Kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Ia mengatakan, bulan ini Pemerintah Provinsi Papua sudah harus membuat persiapan untuk perubahan anggaran, sehingga pada Mei atau Juni 2017 sudah bisa ditetapkan atau disetujui oleh DPR.

Sedangkan pada September, pihaknya sudah harus menyerahkan rancangan APBD induk 2018 agar bisa dibahas lebih lanjut.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty berharap penggunaan DPA benar-benar transparan, karena selain bakal diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), penggunaannya juga dipantau oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kami harap pimpinan OPD bertanggungjawab penuh terhadap penggunaan DPA," kata Elia.

Loading...
;

Elia mengingatkan para pimpinan OPD untuk memberikan kepercayaan kepada bawahan atau staf dalam melaksanakan program dan kegiatan, karena DPA bukanlah milik pribadi pimpinan. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top