HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

OPD diminta segera serahkan Laporan Kinerja

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen. - Jubi/Alex.
OPD diminta segera serahkan Laporan Kinerja 1 i Papua
Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen. – Jubi/Alex.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Organisasi Perangkat Daerah atau OPD Pemerintah Provinsi Papua diminta untuk segera mengisi dan menyerahkan Laporan Kinerja 2019 masing-masing kepada Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Papua. Permintaan itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen di Jayapura, Senin (3/2/2020).

Dosinaen menyatakan dari 51 OPD Pemerintah Provinsi Papua (struktur lama), baru 14 OPD yang menyerahkan Laporan Kinerja 2019. Akan tetapi, Dosinaen tidak merinci sejumlah OPD yang belum menyerahkan Laporan Kinerja itu. “Saya minta Biro Organisasi selaku leading sector untuk mengintervensi OPD yang belum memberikan laporan,” kata Dosinaen.

OPD diminta segera serahkan Laporan Kinerja 2 i Papua

Menurutnya, dalam melakukan aktivitas kerja ada penilaian kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dari pimpinan masing-masing OPD. Dosinaen meminta ASN yang mendapatkan penilaian kinerja lebih rendah dibandingkan periode penilaian sebelumnya mau berintrospeksi diri atas kinerjanya. “Jadi jangan bertanya kepada pimpinan, tetapi tanyalah kepada diri kita masing-masing,” ujarnya.

Dosinaen mengingatkan seluruh ASN untuk tidak menjadi “penghianat” dalam sistem pemerintahan di Papua. Semua ASN harus bersama-sama bergandengan tangan dalam sistem yang ada.

“Saya selalu ingatkan, tidak ada satu ASN yang lebih hebat dari yang lain. Kita adalah satu kesatuan. Yang hanya membedakan adalah tugas dan fungsi yang tertulis dalam sistem Pemerintah Provinsi Papua. Saya imbau, mari satukan langkah, satu gerak, satu visi menjaga sistem dan memperlihatkan Pemerintah Provinsi Papua lebih hebat dari yang lain,” ujarnya.

Secara terpisah, mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua Israil Ilolu mengatakan sudah menyerahkan Laporan Kinerja 2019 sebelum masa jabatannya berakhir. “Laporan kinerja sudah kami serahkan,” kata Israil Ilolu yang saat ini menjadi pejabat fungsional Analis Kebijakan Madya pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa