Follow our news chanel

Previous
Next

OPD Jayawijaya diminta bekerja sesuai visi dan misi bupati

Penandatanganan Indikator Kinerja Utama OPD Jayawijaya bersama pemimpin daerah. -Jubi/Islami
OPD Jayawijaya diminta bekerja sesuai visi dan misi bupati 1 i Papua
Penandatanganan Indikator Kinerja Utama OPD Jayawijaya bersama pemimpin daerah. -Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya, menandatangani Indikator Kinerja Utama (IKU) untuk capaian yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengatakan, IKU untuk mencapai target kinerja di RPJMD ini dilakukan, agar setiap OPD dapat menjabarkan apa yang telah menjadi visi dan misi bupati dan wakil bupati.

“Kalau tidak ada langkah seperti itu, maka OPD akan kerja seenaknya, tidak melihat target yang ada di RPJMD. Sehingga saya tekankan apabila pimpinan OPD tidak bisa mencapai target sesuai dengan yang kita mau, kita tidak bisa pertahankan kepala OPD itu, karena tidak dapat menjabarkan visi dan misi bupati dan wakil bupati dalam program kerjanya,” kata bupati, di Wamena, Senin (10/2/2020).

Menurutnya, hingga kini ia masih mengevaluasi setiap OPD yang ada, menyoal pencapaian kinerja selama 2019.

“Sampai saat ini masih ada beberapa OPD yang kita evaluasi kinerjanya, karena saya mau ketika masuk dengan kinerja baru, kita harus evaluasi kinerja yang lama dulu atau setahun kemarin, dan langkah-langkah apa yang ingin kita lakukan ke depan,” katanya.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jayawijaya, Petrus Mahuze, mengatakan penandatanganan ini lanjutan dari penetapan Indikator Kinerja Utama (IKU) pemerintah daerah 2019-2023. Selain itu, ini salah satu wujud komitmen pemerintah daerah dan pimpinan OPD, untuk melaksanakan atau mencapai target-target yang sudah ditetapkan dalam RPJMD 2018-2023.

Loading...
;

“Jadi kita sudah lalui setahun pertama pada 2019, dan ini sedang berjalan pada 2020. Hal ini akan dilakukan setiap tahun sampai akhir periode RPJMD 2023 nanti,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top