HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Operasi gabungan, 10 pekerja seks dan ratusan minol diamankan

Papua No. 1 News Portal | Jubi , 

Wamena, Jubi – Operasi gabungan pemerintah Kabupaten Jayawijaya bersama Polri dan TNI yang dipimpin langsung Bupati Jayawijaya sepanjang Minggu (30/12/2018) di sejumlah wilayah berhasil mengamankan 10 orang pekerja seks dan ratusan minuman beralkohol.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengungkapkan, operasi gabungan ini untuk menjaga situasi keamanan terutama menjelang pergatian tahun 2019.

Operasi gabungan, 10 pekerja seks dan ratusan minol diamankan 1 i Papua

Menurutnya, untuk proses tahapan penegakan hukum, tentunya akan ditangani langsung oleh pihak Kepolisian Polres Jayawijaya. Razia seperti ini akan terus dilakukan bersama-sama, terutama operasi senjata tajam dan minuman beralkohol serta orang mabuk yang ada di Jayawijaya.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba mengungkapkan, aparat gabungan berhasil mengamankan delapan orang mabuk, dua pelaku pembuat minuman keras dan enam orang yang membawa senjata tajam dan satu lokasi perjudian. Anggota Polres juga mengamankan 10 pekerja seks yang bekerja di lokasi Borneo, Jalan JB Wenas, Kampung Kama, Distrik Wesaput, Jayawijaya.

“Sepuluh orang yang diamankan ini telah dimintai keterangan. Dalam waktu dekat kami akan memulangkan mereka ke daerah asalnya. Kita akan tindak dengan pelanggaran prostitusi dan saya akan bicara dengan Pak Bupati untuk nantinya mereka akan dipulangkan,” kata Reba kepada wartawan di Mapolres Jayawijaya, Senin (31/12/2018).

Menyambut Tahun baru 2019, Kapolres Jayawijaya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dalam beraktivitas dan dapat melaporkan ke pihak kepolisian, jika melihat atau mendapat ancaman. Kapolres berharap bantuan masyarakat Jayawijaya untuk membantu kinerja kepolisian dalam menjaga kedamaian di wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Loading...
;

Kapolres juga mengaku jika terkait kasus pembunuhan pendeta Clarce Rinssampesy Salamena akhir pekan kemarin, kepolisian telah mengantongi identitas pelaku.

“Kami sudah mengantongi identitas salah satu tersangka pembunuhan Ibu Pdt. Claarce Rinssampesy dan sedang dalam pencarian,” kata Reba. (*)

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa