Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Operasi Patuh dua pekan, ribuan pelanggar ditilang

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Operasi Patuh yang digelar Polda Papua dan Polres jajarannya selama dua pekan (9-22 Mei 2017) menilang ribuan pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes (Pol) AM. Kamal mengatakan, selama Operasi Patuh Matoa 2017 sebanyak 3500 pelanggar yang terjaring, 2108 diantaranya dikenai tilang.

Operasi Patuh dua pekan, ribuan pelanggar ditilang 1 i Papua

"Jumlah pelanggar naik 319 pelanggaran atau 10 persen dibanding tahun sebelumnya. Jumlah tilang 2.108, tahun lalu, 1979, naik 139 atau 30 persen," kata Kombes (Pol) AM. Kamal, Selasa (23/5/2017).

Dalam Operasi Patuh kali ini sebanyak 1382 pengendara yang mendapat teguran. Jumlah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya yang hanya 1.20.

"Naik 180 atau 15 persen. Angka kecelakaan dalam tahun sebanyak 19, tahun lalu hanya enam, naik 217 persen," ujarnya.

Untuk korban luka ringan kata dia, tahun ini sebanyak 20 orang. Tahun sebelumnya hanya satu. Kerugian material, tahun ini senilai Rp120,8 juta, tahun sebelumnya senilai Rp30,5 juta atau naik 222 persen. Meningkatnya angka pelanggaran dan kecelakaan diduga lantaran setiap tahun jumlah kendaraan di Papua meningkat.

Loading...
;

"Kegiatan di lapangan yang dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Papua dan Polres jajaran, berupaya menekan pelanggaran dengan sosialisasi di sekolah-sekolah dan memasang baliho di berbagai titik," katanya.

Sementara Direktur Lalu Lintas Polda Papua, Kombes (Pol) MH Ritonga mengatakan, kebanyakan pelanggaran tidak memiliki kelengkapan kenderaan dan surat-surat kendaraan dan langsung ditilang. “Untuk pelanggaran ringan masih diberikan teguran,” kata Kombes (Pol) MH Ritonga.

Katanya, kebanyakan pengendara tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan, untuk roda dua, tidak menggunakan helm ketika berkendara dan kendaraannya tidak dilengkapi penerangan. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top