Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Operasi Patuh tilang 4 polisi di Nabire

Papua
Petugas merazia sepeda motor yang dikendarai polisi, saat Operasi Patuh Matoa 2020 di Nabire, kemarin - Dok. Humas Polres Nabire.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Sebanyak 32 pengguna kendaraan bermotor ditilang dalam Operasi Patuh Matoa 2020 di Nabire. Pelanggar rata-rata tidak membawa kelengkapan surat menyurat dan atribut kendaraan.

“Ada yang tidak mengenakan helm dan menggunakan knalpot tidak standar. Namun, mereka (pelanggar) tidak serta merta ditindak (ditilang),” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Nabire AKP Hendra Krisnawan, Jumat (24/7/2020).

Operasi Patuh Matoa 2020 digelar selama dua pekan, sejak kemarin. Razia menyasar kepada pengguna kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat. Petugas juga melibatkan personel dari Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) untuk merazia pengguna kendaraan dari kalangan kepolisian.

Operasi Patuh tilang 4 polisi di Nabire 1 i Papua

“Tujuan operasi ialah meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban dalam berlalu lintas. Razia tidak hanya kepada masyarakat (umum), tetapi juga sesama polisi. Mereka (polisi) yang melanggar aturan lalu lintas disanksi oleh Propam,” jelas Hendra.

Dia berharap kepatuhan masyarakat terhadap aturan dan disiplin dalam berlalu lintas tidak hanya karena takut ditilang polisi. “Tertib dalam berlalu lintas harus menjadi budaya. Anggota Polri mesti memberi contoh yang baik kepada masyarakat dalam berlalu lintas.”

Mengutip tribaratanewspapua.id, razia terhadap anggota polisi dipimpin Kepala Seksi Propam Polres Merauke Ipda Sudarman. Mereka telah menilang sebanyak empat polisi dalam dua hari pelaksanaan Operasi Patuh Matoa 2020 di Nabire.

Penindakan juga dilakukan terhadap pelanggar lalu lintas selama Operasi Patuh Matoa di Biak Numfor. Tercatat ada 15 pelanggar ditindak pada hari pertama operasi. Mereka tidak ditilang, tetapi hanya diperingatkan petugas.

Loading...
;

“Selain menertibkan lalu lintas, kami menyosialisasikan protokol kesehatan (penanggulangan Covid-19). Masyarakat diminta membiasakan diri mengenakan masker dengan benar saat (beraktivitas) di luar rumah,”  kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Biak Numfor AKP Junan Plitomo, seperti dikutip dari tribaratanewspapua.id. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top