Follow our news chanel

Oposisi Venezuela dituding terlibat pembiayaan teroris

Papua
Ilustrasi oposisi, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Roland Carreno, koordinator partai politik oposisi Partai Kehendak Populer atau Popular Will Party, dituduh terlibat pembiayaan teroris dan berkonspirasi untuk mendestabilisasi negara itu. Tuduhan disampaikan Jaksa Agung Venezuela, Tarek Saab.

Tercatat otoritas Venezuela menangkap Carreno pada awal pekan ini. Pemimpin oposisi Juan Guaido, yang merupakan anggota dari Partai Kehendak Populer, sebagai penghilangan paksa.

Baca juga : Pemerintah dan oposisi Venezuela gagal capai kesepakatan 

Pemimpin oposisi Venezuela akhiri kunjungan ke negara Amerika Latin 

AS kembali menuduh Presiden Venezuela berupaya curang dalam Pemilu mendatang

Otoritas Venezuela tidak mengumumkan penangkapan Carreno selama nyaris 24 jam. Partai mengecam penangkapan Carreno dilakukan oleh orang-orang tidak dikenal.

Loading...
;

“Menjadi jelas bahwa Carreno bertanggung-jawab mendistribusikan uang, yang membiayai grup itu dan berusaha menenggelamkan Venezuela ke dalam konflik,” kata Saab dilansir Reuters pada Jumat, (30/10/2020).

Pengacara dari Carreno mengatakan kliennya mendengar tuduhan itu saat muncul di pengadilan pada Rabu pekan ini. Sedangkan Guaido menuding penangkapan Carreno sebagai tindakan persekusi politik oleh Presiden Venezuela, Nicolas Maduro.

Dewan Keamanan Nasional AS, yang merupakan sekutu kunci dari oposisi Venezuela, juga menuding penangkapan itu sebagai bukti tindakan korupsi dan brutal dari rezim Maduro.

Penangkapan Carreno itu terjadi setelah pemimpin Popular Will yaitu Leopold Lopez melarikan diri dari tempat tinggal Duta Besar Spanyol di Caracas, Venezuela. Dia tinggal di sana sebagai tamu setelah melarikan diri dari upaya penangkapan pada di rumahnya pada April 2019. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top