Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

OPSI minta seluruh elemen turun tangan atasi HIV/AIDS di Papua

Tokoh Adat, Agama, Focal Point OPSI dan ACS-IAC Kota Jayapura saat foto bersama Wakil Wali Kota Jayapura – Jubi/Dok ARV.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Organisasi Perubahan Sosial Indonesia (OPSI) Jayapura meminta seluruh elemen turun tangan mengatasi HIV/AIDS di Papua.

Focal Point OPSI Jayapura, Hiswita Pangau mengatakan, peran berbagai pihak mulai pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh adat hingga LSM akan sangat membantu mengedukasi masyarakat tentang HIV/AIDS.

“Pertemuan ini membahas tentang pentingnya informasi kepada masyarakat sebagai bagian dari penurunan stigma dan diskriminasi bagi komunitas serta peran tokoh adat dan tokoh agama dalam mensosialisasikan informasi, yang di harapkan dapat terus menerus di kalangan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, kerjasama ini juga penting agar tak ada lagi diskriminasi dan stigma yang dilekatkan pada ODHA.

Sementara itu Geradus Ete dari ARV Community Support (ACS) menambahkan, pada pertemuan ini juga sekaligus mengevaluasi apa saja yang sudah dilakukan oleh stakeholder pasca penandatanganan komitmen bersama beberapa waktu lalu.

“Harapan dari kegiatan ini adalah, adanya gerakan dan aksi bersama dalam program P2HA dan keterlibatan dari semua pihak dan masyarakat,” katanya.

Loading...
;

Dalam kesempatan ini, Ketua KPA Kota Jayapura, Rustan Saru juga berharap peserta yang hadir membantu mensosialisasikan gerakan berani periksa yang sedang di jalankan oleh Pemerintah Kota Jayapura. Diharapkan dengan banyaknya warga yang memeriksakan HIV/AIDS penularan bisa diminimalisir. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top