Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pabrik milo digerebek, pelaku digelandang ke Polres Merauke

Penggerebekan tempat produksi sopi di salah satu rumah sewa di Kelurahan Seringgu Jaya Kabupaten Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Pabrik milo digerebek, pelaku digelandang ke Polres Merauke 1 i Papua
Penggerebekan tempat produksi sopi di salah satu rumah sewa di Kelurahan Seringgu Jaya Kabupaten Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Aparat Polres Merauke kembali melakukan penggerebekan tempat pembuatan minuman lokal (milo) jenis sopi di salah satu rumah sewa di RT 1/RW1, Kelurahan Seringgu Jaya.

Dari hasil penggerebekan itu, polisi berhasil mengamankan pelaku  berinisial SN bersama barang bukti berupa alat produksi sopi, yakni dandang, ember, dan lain-lain.

Pabrik milo digerebek, pelaku digelandang ke Polres Merauke 2 i Papua

Hal ini disampaikan Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ariffin, kepada Jubi diruang kerjanya, Rabu (13/5/2020).

Menurut dia, awalnya ada laporan masyarakat  ke polres jika seseorang sedang memproduksi sopi di salah satu rumah sewa.

Menindaklanjuti laporan dimaksud, demikian Ariffin, anggota menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Betul, di sana ditemukan pelaku sedang memproduksi sopi,” ungkapnya.

Loading...
;

“Anggota juga mengamankan sopi lima liter yang telah diproduksi serta peralatan lain untuk dibawa ke Polres Merauke guna dijadikan sebagai barang bukti,” ungkapnya.

Begitu juga pelaku AN, diamankan serta digelandang ke polres dan ditahan untuk selanjutnya diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

Ditambahkan, akibat perbuatan dimaksud pelaku dijerat pasal 204 ayat (1) KUHP , pasal 140 jo pasal 86 ayat (2) UU RI Nomor 18 Tahun 2012 tentang pangan  dengan ancaman hukuman dua tahun penjara atau denda senilai Rp4 miliar.

Terpisah, Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Agustinus Ary P, menegaskan sejumlah kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah kerjanya diakibatkan oleh minuman beralkohol terutama sopi.

“Ketika orang sudah mabuk, akan melakukan berbagai tindakan mulai dari aksi pencurian, penganiayaan, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), dan lain-lain,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top