Follow our news chanel

Pacific Games usai, tuan rumah Samoa dipuji

Pemenang medali emas cabor angkat besi Samoa, Sanele Mao, dengan Miss Samoa, Sonia Piva, saat acara penutupan Pacific Games XVI 2019. - Samoa Observer/Asuisui Matafeo
Pacific Games usai, tuan rumah Samoa dipuji 1 i Papua
Pemenang medali emas cabor angkat besi Samoa, Sanele Mao, dengan Miss Samoa, Sonia Piva, saat acara penutupan Pacific Games XVI 2019. – Samoa Observer/Asuisui Matafeo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Apia, Jubi – Setelah dua minggu berjalan, Pacific Games XVI 2019 resmi ditutup di Apia Park, pada Sabtu malam lalu (20/7/2019).

Pacific Games XVI dibuka dengan berbagai tarian, nyanyian, pertunjukan lampu laser, dan kembang api yang mengagumkan. Mereka kembali melakukan hal yang sama Sabtu malam, namun kali ini lebih ramai dan lebih meriah.

Itu adalah acara yang bersejarah bagi Samoa, yang menyelenggarakan Pacific Games terbesar dan menampung lebih dari 5.000 atlet dan pejabat-pejabat dari puluhan negara selama dua minggu. Ratusan orang berkumpul di Apia Park, untuk menyaksikan penutupan Pacific Games yang diselenggarakan oleh Samoa setelah persiapan selama 14 bulan.

Samoa menggelar 27 cabang olahraga untuk dilombakan, dan dihadiri oleh atlet dari 24 negara, dengan lebih dari 980 medali dimenangkan oleh individu dan kelompok, dari negara mereka masing-masing.

Dalam acara penutupan, Presiden dari Pacific Games Council, Vidhya Lakhan, memuji Samoa. “Selamat Samoa, kalian telah menaikkan standar dalam pelaksanaan Pacific Games.”

Lahkan menyebut pengalamannya di pulau itu luar biasa, dan ia merasa sangat disambut oleh orang-orang di pulau itu. Dia juga mengakui keramahtamahan rakyat Samoa, dan berterima kasih kepada Perdana Menteri, Tuliaepa Dr Sailele Malielegaoi, Ketua Samoa Pacific Games, Loau Keneti Sio, dan semua orang serta pemangku kepentingan yang memungkinkan pelaksanaan acara itu.

Loading...
;

Perdana Menteri Tuilaepa juga memberikan sambutan, di mana ia memberi selamat kepada para atlet selama dua minggu terakhir. “Acara olahraga seperti Pacific Games ini untuk merayakan semua bakat Pasifik, bukan hanya pemenang.”

Peringkat satu, kedua, dan ketiga dari Pacific Games tahun ini adalah Kaledonia Baru, PNG, dan Samoa.

Tuan rumah Pacific Games berikutnya pada 2023, Kepulauan Solomon, akan pulang dengan banyak pelajaran dari Samoa.

Video singkat Perdana Menteri Kepulauan Solomon, Manasseh Sogavare, dimainkan setelah bendera Pacific Games diserahkan kepada seorang pejabat Kepulauan Solomon selama upacara, diikuti dengan tarian dari kontingen Kepulauan Solomon. (Samoa Observer)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top