Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pada Hari Buruh, Bupati Jayapura ajak semua bersolidaritas hadapi pandemi Covid-19

Bupati Jayapura secara simbolis bantuan bagi para pekerja di Kabupaten Jayapura. - Jubi/Engel Wally
Pada Hari Buruh, Bupati Jayapura ajak semua bersolidaritas hadapi pandemi Covid-19 1 i Papua
Bupati Jayapura secara simbolis menyerahkan bantuan bagi para pekerja di Kabupaten Jayapura yang terdampak pandemi Covid-19. – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan peringatan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2020 terasa berbeda, karena pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia. Awoitauw mengajak semua pihak bersolidaritas menghadapi pandemi itu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jayapura, kami menyampaikan selamat merayakan Hari Buruh Internasional bagi seluruh kaum buruh dan pekerja di kabupaten jayapura,” ucap Mathius Awoitauw di Sentani, Sabtu (2/5/2020).

Awoitauw menyatakan para buruh, pekerja, dan karyawan yang harus bekerja dari rumah juga harus solid menghadapi pandemi Covid-19. Menurutnya, pandemi Covid-19 mengakibatkan banyak perusahaan, kantor swasta, dan hotel yang tidak maksimal beroperasi. Situasi itu menjadi tantangan tersendiri bagi buruh dan pekerja di Kabupaten Jayapura.

“Dalam kondisi seperti saat ini, saya mengajak kita semua untuk bersatu padu. Persoalan ini adalah persoalan bersama, baik pemerintah, swasta, maupun organisasi buruh, untuk [bersama-sama] memberikan penguatan bagi buruh yang terdampak [pandemi Covid-19] itu,” ujar Mathius.

Mathius Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jayapura, Esau Awoitauw menyatakan pemerintah telah memberikan bantuan sembako bagi para pekerja, buruh dan perusahaan swasta, karyawan hotel dan biro perjalanan. Bantuan juga diberikan kepada para karyawan toko, porter bandara, tukang ojek, dan tukang parkir di Kabupaten Jayapura.

“[Bantuan sembako diberikan kepada] 7.000 karyawan Sinar Mas di Lereh, ratusan karyawan dari 28 hotel dan restoran di Kabupaten jayapura, ratusan porter bandara, tukang ojek dan tukang. Bantuan sembako [itu diberikan] dalam [upaya] mengantisipasi [dampak] wabah Covid-19,” kata Esau Awoitauw. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top