Follow our news chanel

Padang Raharja alami krisis bahan bakar

Papua
Ilustrasi pengisian bahan bakar - Pexels.com

Papua No.1 News Portal | Jubi

Malind, Jubi  Warga mengeluhkan kelangkaan bahan bakar minyak di Kampung Padang Raharja, Distrik Malind, Merauke. Pasokan di  agen penjualan minyak dan solar atau AMPS setempat tersendat dalam sebulan terakhir.

“Kami harus antre dari pagi hingga sore di dua APMS. Kadang tidak dapat BBM (bahan bakar minyak) sehingga harus mengantre lagi pada keesokan hari,” kata Sulastri (46 tahun), warga Padang Raharja, Selasa (27/10/2020).

Seliter minyak tanah dijual seharga Rp4.200, dan premium seharga Rp6.200 di Padang Raharja. Adapun seliter solar seharga Rp5.200.

Sulastri tidak mengetahui persis penyebab kelangkaan BBM di kampung mereka. Namun, warga tetap rela mengantre karena sangat membutuhkan BBM buat kebutuhan sehari-hari.

“Pembeliannya juga dibatasi. Kami hanya diizinkan membeli sebanyak 10 liter, tetapi mesti antre hingga berhari-hari,” ujarnya.

Keluhan serupa diutarakan Junaeda, warga lain di Padang Raharja. Dia heran karena baru kali ini terjadi kelangkaan BBM di kampung mereka.

“Kelangkaan seperti ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Sebagai orang kecil, kami mempertanyakan kelangkaan  BBM yang terus terjadi dalam sebulan terakhir,” kata Junaeda. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top