HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Padi varietas Trisakti mulai ditanam di Keerom

ilustrasi gabah benih padi, pixabay.com
Padi varietas Trisakti mulai ditanam di Keerom 1 i Papua
ilustrasi gabah benih padi, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Arso, Jubi – Padi varietas Trisakti mulai ditanam di lahan seluas 20 hektar yang terletak di Kampung Jaifuri, Distrik Skanto Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (15/1/2020). Penanaman padi varietas Trisakti itu menjadi bagian dari kebijakan Nawacita yang menargetkan produksi beras nasional 40 juta ton pada 2020.

Penanaman padi varietas Trisakti itu dihadiri Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, perwakilan Kementerian Pertanian, Badan Urusan Logistik atau Bulog, serta sejumlah perwakilan lembaga lainnya. Piter Gusbager berharap penanaman padi varietas Trisakti akan meningkatkan produksi beras Kabupaten Keerom.

Padi varietas Trisakti mulai ditanam di Keerom 2 i Papua

“Kami di Kabupaten Keerom menjemput peluang [untuk menanam padi varietas Trisakti] itu.. Keerom memiliki potensi lahan yang luas untuk menanam padi. Apalagi 60 persen penduduk Kabupaten Keerom hidup dalam sektor pertanian,” kata Gusbager saat ditemui jurnalis di Kampung Jaifuri, Rabu.

Gusbager menyatakan Pemerintah Kabupaten Keerom mendukung penuh kebijakan Presiden RI yang menargetkan produksi beras nasional sebanyak 40 juta ton pada tahun 2020. “Kami berharap itu merupakan langkah awal untuk swasebada pangan. Akan tetapi, strategi ke depan [seharusnya mengupayakan] swasebada benih di Keerom,” ujar Gusbager.

Wakil Ketua Yayasan Kedaulatan Pangan Nusantara, Muktarom mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Keerom dan Kementerian Pertanian itu. Muktarom mengklaim padi varietas Trisaksi mampu menghasilkan panenan di atas 10 ton beras.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa