Follow our news chanel

Paguyuban di Kota Jayapura diajak tertib administrasi kependudukan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura, Merlan S. Uloli mengimbau agar paguyuban atau perkumpulan yang ada di Jayapura untuk membantu agar para anggota tertib administrasi kependudukan.

Dikatakannya, ini bertujuan untuk memudahkan warga saat akan mengurus berbagai keperluan yang membutuhkan dokumen kependudukan. 

"Misalnya, Kartu Tanda Penduduk Elektronik, warga yang sudah wajib E-KTP wajib untuk memilikinya karena sangat penting dalam hal pelayanan publik," ujar Uloli di Taman Imbi Jayapura, Sabtu (26/1/19).

Menurut Kadispendukcapil, selama ini banyak warga yang mengurus dokumen kependudukan hanya saat dibutuhkan saja. Padahal dengan mengurus dokumen kependudukan akan memudahkan warga dalam mengurus berbagai hal yang berkaitan dengan syarat administrasi.

"Jangan saat membutuhkan, baru berbondong-bondong mengurus dokumen kependudukan. Itu menyengsarakan kita karena saat butuh, jaringan sedang gangguan, saat butuh listrik sedang padam, saat butuh sedang libur, staf kami sedang istirahat," jelasnya.

Dikatakan Uloli, saat ini Dispenduk Capil terus melakukan perbaikan layanan bagi warga yang datang. Salah satunya dengan mensosialisasikan pelayanan yang cepat, tepat dan menyenangkan.

Loading...
;

"Artinya, warga yang datang mengurus dokumen kependudukan tidak lagi harus menunggu berlama-lama di Kantor Dispendukcapil setempat, maka dokumen yang dibutuhkan sudah selesai dibuat," jelasnya.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano menargetkan semua warga di Kota Jayapura tertib administrasi kependudukan. Ia juga memastikan seluruh proses pengurusan dokumen kependudukan tak dikenakan biaya apapun.

"Mengurus administrasi kependudukan gratis tanpa dipungut biaya. Saya memberikan apresiasi kepada komunitas warga Gorontalo yang sudah 100 persen mengurus E-KTP. Ini menjadi contoh agar diikuti paguyuban lainnya untuk mendukung program pemerintah Kota Jayapura," jelas Mano. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top