Follow our news chanel

Pameran kuliner dan Rapimpus KAPP ditetapkan di Sorong

Pertemuan BPP KAP Papua bersama perwakilan provinsi Papua Barat dari 13 kabupaten/kota, membahas kegiatan Rapat Pimpinan Pusat (RAPIMPUS) dan Pameran kuliner, yang akan berlansung di Sorong Juni Mendatang - Jubi/Dok BPP KAP Papua.
Pameran kuliner dan Rapimpus KAPP ditetapkan di Sorong 1 i Papua
Pertemuan BPP KAP Papua bersama perwakilan provinsi Papua Barat dari 13 kabupaten/kota, membahas kegiatan Rapat Pimpinan Pusat (RAPIMPUS) dan Pameran kuliner, yang akan berlansung di Sorong Juni Mendatang – Jubi/Dok BPP KAP Papua.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Hasil Pertemuan Badan Pengurus Pusat Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) bersama perwakilan provinsi Papua Barat dari 13 kabupaten/kota, memutuskan Rapat Pimpinan Pusat (RAPIMPUS) dan Pameran kuliner akan dilaksanakan di Kabupaten Sorong pada tanggal 30 Juni hingga 2 Juli 2020 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Musa Haluk ketua umum Badan Pengurus Pusat Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP), kepada Jubi,  Senin (3/2/2020).

“Dalam kegiatan ini, akan ada pembahasan internal organisasi. Selain itu, kegiatan eksternal adalah Pameran Kuliner yang akan dilaksanakan oleh seluruh anggota Kelompok Binaan KAPP dari 42 Kabupaten/Kota di tanah Papua,” kata Musa.

Ia menambahkan, iven ini juga digunakan sebagai ajang penunjukan potensi dan kreatifitas wiraswasta Orang Asli Papua (OAP). Selain itu untuk melirik para investor.

“Demi kesuksesan kegiatan besar ini, kami memohon dukungan semua pihak, pemerintah Pusat, Gubernur Provinsi Papua dan Papua Barat, ketua MRP di Papua dan Papua Barat, Ketua DPR Papua dan Papua Barat, para Bupati dan Walikota se-tanah Papua,” harap Musa.

Menurutnya, semua yang dilakukan oleh Kamar Adat Pengusaha Papua dapat mendorong ekonomi Papua sehingga semua dapat dikelola dan dikendalikan oleh masyarakat asli sebagai pemilik negeri.

Loading...
;

Sementara itu, Isack  F.A. Yable, menambahkan dari hasil pertemuan ini dengan ditetapkannya kegiatan Rapimpus dan Pameran Kuliner dapat mendorong kreatifitas kuliner dari para wirausaha untuk lebih maju sehingga bisa dilirik oleh para investor.

“Terutama menjelang PON ini kita bisa melihat antusias dan kesiapan para wirausaha OAP ini sejauh mana sehingga bisa dipromosikan saat PON berlangsung nanti melalui wadah KAPP,” harapnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top