Follow our news chanel

Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

papua-walikota-jayapura
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano didampingi Kadisperindagkop dan UKM saat menyerahkan uang pembinaan kepada peserta lomba kreasi noken. - Jubi/Ramah

Pandemi Covid-19 belum berakhir, warga diminta jaga kesehatan

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sisa dua bulan di penghujung 2020, pandemi Covid-19 atau virus korona belum juga berakhir dan korban jiwa akibat Covid-19 terus bertambah di Kota Jayapura.

Dikatakan Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano warga harus menjaga kesehatan, karena yang meninggal dunia karena Covid-19 sudah hampir mencapai 100 orang dan jumlah warga yang terpapar sudah mencapai 4 ribu jiwa lebih.

“Kalau sudah 200 orang akan habis penduduk, maka siapa lagi yang menikmati kota ini kalau kita tidak jaga diri baik-baik,” ujar Tomi Mano, di Kantor Wali Kota Jayapura, Papua, Selasa (27/10/2020).

Berdasarkan data yang masuk, dikatakan Tomi Mano, per harinya korban yang meninggal sebanyak lima orang.

“Jangan anggap enteng dengan Covid-19 ini. Data kami ada orang Papua yang meninggal dan dirawat di Hotel Sahid dan LPMP Papua,” ujar Tomi Mano.

Tomi Mano mengajak masyarakat di Kota Jayapura jangan takut dengan Covid-19, sebab rasa takut menimbulkan kekhawatiran yang membuat imun tubuh menurun sehingga mudah terpapar Covid-19.

“Sebagai umat ciptaan Tuhan harus berdoa, berdoa, berdoa, karena doa adalah kunci sehingga Tuhan menjauhkan kita dari penyakit korona ini,” ujar Tomi Mano.

Loading...
;

Baca juga: UMKM di Kota Jayapura diharap tetap berkreasi di tengah pandemi Covid-19

Untuk itu, Tomi Mano mengajak masyarakat harus selalu menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak mudah sakit, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

“Sebelum makan, sebelum beraktivitas harus berdoa, setelah itu pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Hari ini ada yang menangis karena bapaknya meninggal, ibunya meninggal, dan anak-anaknya karena Covid-19. Harus hati-hati dan jangan takut dengan penyakit ini tapi hadapi dengan iman dan imun,” ujar Tomi Mano.

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengaku segala upaya sudah dilakukan untuk mencegah warga tidak terpapar Covid-19, seperti sosialisasi, edukasi, hingga memberikan sanksi sosial dan denda kepada pelanggar protokol kesehatan.

“Sekarang kembali pada kesadaran diri masing-masing, karena kesadaran ini sangat penting untuk menghindarkan kita dari Covid-19,” ujar Rustan.

Rustan menambahkan, tanpa ada kerja sama dari masyarakat maka mustahil memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Scroll to Top