Follow our news chanel

Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

papua-bidan-kota-jayapura
Bidan di Kota Jayapura saat melaksanakan Musyawarah VII Ikatan Bidang Indonesia Cabang Kota Jayapura di Hotel Horison Kotaraja. - Jubi/Ramah

Pandemi Covid-19, bidan diminta kampanyekan protokol kesehatan

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengajak seluruh bidan yang tergabung dalam Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kota Jayapura, Provinsi Papua untuk mendukung pemerintah dalam menurunkan angka penyebaran Covid-19.

“Minimal menyuarakan pesan kesehatan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan diri bersama dengan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun,” ujar Rustan usai membuka secara resmi Musyawarah VII Ikatan Bidang Indonesia Cabang Kota Jayapura di Hotel Horison Kotaraja, Jumat (30/10/2020).

Menurut Rustan, hal itu dapat membantu masyarakat terhindar dari paparan Covid-19 demi keselamatan kita bersama sehingga harus aktif menyuarakan pesan kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Bidan menjadi contoh dalam mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan mengingat angka penularan Covid-19 terus bertambah,” ujar Rustan.

Selain menyampaikan pesan kesehatan, dikatakan Rustan, bidan juga harus menjaga diri saat melakukan pelayanan sehingga tidak tertular Covid-19.

“Kalau bidan atau perawat sakit, siapa yang akan melakukan pelayanan kesehatan, merawat pasien di rumah sakit dan puskesmas. Harus jaga diri dan kesehatan agar tetap eksis dalam memberikan pelayanan kesehatan,” ujar Rustan.

Ketua Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kota Jayapura, Amelda Mandowen, mengaku sosialisasi dan edukasi kesehatan masyarakat bagi warga masyarakat di ibukota Provinsi Papua ini di tengah pandemi Covid-19 sudah menjadi kewajiban.

Loading...
;

“Harapan saya, upaya pencegahan Covid ini memberikan hasil sehingga masyarakat selalu menjaga diri agar tidak sakit supaya kehidupan kembali normal lagi, aktivitas menjadi lancar tanpa adanya gangguan wabah Covid,” ujar Mandowen.

Mandowen menambahkan, masyarakat juga harus membantu petugas kesehatan dan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga sama-sama sehat dan mengurangi angka paparan Covid-19. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Scroll to Top