Follow our news chanel

Previous
Next

Pandemi Covid-19, imbauan Bupati Lanny Jaya didukung Ormas

papua
Ilustrasi, karantina Covid-19 - Jubi/LeonArt
Pandemi Covid-19, imbauan Bupati Lanny Jaya didukung Ormas 1 i Papua
Ilustrasi, karantina Covid-19 – Jubi/LeonArt

Koordinator Wilayah Ibu kota organisasinya bersama Pemuda Anti Corona Virus, Covid-19 Lanny Jaya akan bertindak tegas jika melanggar imbauan Bupati.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani Jubi –  Imbauan Bupati Lanny Jaya yang minta publik membatasi diri dari ancaman pandemi corona atau Covid-19 dengan sejumlah kebijakan mendapat dukungan sejumlah organisasi masyarakat setempat. Lembaga non pemerintah itu menyatakan agar publik mendukung imbauan Bupati yang ingin menghentikan penyebaran Covid-19.

“Kami berharap OPD atau SKPD dan semua rakyat yang ada di Lanny Jaya dapat mematuhi dan tidak melemahkan imbauan bupati dan harus mematuhi,” kata Ketua Forum Peduli Pembangunan Kabupaten Lanny Jaya (FPP-KLJ) Hernison Kogoya, Kamis (23/4/2020).

Baca juga : Terdampak covid-19, Mahasiswa Lanny Jaya butuh bantuan pemerintah

Kondisi mahasiwa Lanny Jaya di Sidoarjo di tengah wabah Covid-19

KAPP minta Pedagang di Lanny Jaya tidak naikkan harga Sembako selama masa karantina Covid-19

Loading...
;

Tercatat sesuai Bupati Kabupaten Lanny Jaya mengeluarkan kebijakan pembatasan arus keluar masuk daerah setempat sejak akhir Maret hingga 14 April 2020. Kebijakan itu diperpanjang pada Rabu (15/4/2020) hingga  pekan depan (29/4/2020).

“Itu bertujuan pembatasan arus keluar masuk orang di Lanny Jaya,”  kata Hernison menambahkan.

Tujuani perpanjang waktu karantina mandiri itu untuk memotong mata rantai corona virus disease 2019 atau Covid-19 dan memastikan ada tidaknya penyebaran ditengah masyarakat.

Kogoya menyatakan Koordinator Wilayah Ibu kota organisasinya bersama Pemuda Anti Corona Virus, Covid-19 Lanny Jaya akan bertindak tegas jika melanggar imbauan Bupati.

“Termasuk jika ada kedapatan oknum kepala OPD, kepala distrik atau lurah atau staf, dan pimpinan BUMNBUMD atau staf,  pimpinan TNI/Polri atau staf yang melanggar imbauan maka kami yang tergabung dalam PEMUDA ANTI CORONA VIRUS, COVID-19 Lanny Jaya akan bertindak tegas demi kemanusiaan karena himbauan Bupati sudah sangat jelas,” kata Kogoya menergaskan.

Ia berharap untuk OPD atau SKPD dan semua rakyat yang ada di Lanny Jaya mematuhi dan tidak melemahkan imbauan Bupati .

Ketua KNPI Kabupaten Lanny Jaya, Aman Kogoya mengatakan lembaganya siap  membantu Pemerintah  dalam program pencegahan Covid 19 dengan melakukan karantina wilayah dan sosialisasi bahaya wabah Corona.

“Kami didukung oleh semua  rakyat Lanny Jaya dari Beam sampai Kuyawage, bersepakat melawan Covid 19,”kata  Aman. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top