Follow our news chanel

Pandemi Covid-19 tak pengaruhi persiapan PON 2020

Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura yang akan menjadi salah satu venue PON XX/2020 Papua - Jubi/Dok
Pandemi Covid-19 tak pengaruhi persiapan PON 2020 1 i Papua
Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura yang akan menjadi salah satu venue PON XX/2020 Papua – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pandemi virus corona atau Covid-19 sama sekali tidak mengganggu persiapan Papua sebagai tuan rumah penyelenggaraan iven Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan berlangsung 20 Oktober hingga 2 November 2020.

“Saat ini baik penyiapan venue, prestasi atlet maupun penyelenggaraan terus dilakukan dan berjalan sesuai jadwal dan menapik segala isu jika adanya wabah virus corona bisa ditundanya atau dihentikannya PON,” kata Ketua Harian Panitia Besar PON XX Papua Yunus Wonda, Jumat (20/3/2020) di Jayapura.

Yunus menegaskan bahwa iven olah raga empat tahunan ini merupakan agenda nasional yang kebijakan dan keputusannya berpusat dari Negara yakni Presiden Joko Widodo.

“Posisi hari ini, publik katakan PON hentikan, atau digeser, saya mau bilang ini kan agenda negara kebetulan Papua tuan rumah terkait virus corona bukan keputusan PB PON, tapi presiden. Perkembangannya seperti apa, putusannya seperti apa. Hingga sekarang ini masih berjalan on schedule sesuai tugas tupoksi kami siapkan PON sukses,” ujarnya.

Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Alexander Kapisa mengaku persiapan dalam hal agenda pengerjaan venue PON XX Papua tetap berjalan  sebab saat ini belum ada kebijakan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dalam mengevaluasi persiapan PON 2020 Papua.

“Pemerintah provinsi Papua, tetap fokus dan melaksanakan persiapan-persiapan di lapangan, belum ada diskusi untuk mengevaluasi persiapan pelaksanaan PON. Apakah itu pending atau tidak, jadi sejauh ini tetap on schedule. Dalam arti, pelaksanaan PON tetap jalan terus,” kata Kapisa kepada Jubi dalam pesan singkatnya.

Loading...
;

Meski begitu, Ia tak menepis adanya kekhawatiran virus corona bisa berdampak pada penyelenggaraan PON.

“Tetap optimis tetap berjalan pelaksanaan PON, apalagi kita sedang kejar target pembangunan rampungnya venue untuk 37 cabang olah raga, sejatinya masih berjalan tidak ada kendala apapun,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top