Follow our news chanel

Pandemi Covid-19 tidak pengaruhi agenda kerja DPR Papua

Ilustrasi rapat internal anggota DPR Papua pertengahan Januari 2020, sebelum masa pandemi Covid-19 - Jubi. Dok
Pandemi Covid-19 tidak pengaruhi agenda kerja DPR Papua 1 i Papua
Ilustrasi rapat internal anggota DPR Papua pertengahan Januari 2020, sebelum masa pandemi Covid-19 – Jubi. Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Makassar, Jubi – Pandemi Covid-19 atau virus corona ternyata tidak berpengaruh signifikan terhadap agenda kerja DPR Papua.

DPR Papua tetap melaksanakan agenda kerja ditengah pandemi Covid-19. Agenda kerja yang tetap dilaksanakan DPR Papua itu adalah agenda di luar kunjungan kerja ke daerah atau perjalanan dinas ke luar Papua.

Misalnya rapat internal dewan atau rapat dengan instansi pemerintah dan pihak terkait lain yang menjadi mitra kerja DPR Papua.

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw mengatakan agenda kerja DPR Papua mesti tetap dilakukan ditengah pandemi Covid-19. Situasi yang terjadi kini tidak dapat dijadikan alasan DPR Papua untuk tidak melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Meski DPR Papua tetap melaksanakan agenda kerja, namun mesti sesuai prosedur pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Jhony Rouw melalui panggilan teleponnya, Rabu (13/5/2020).

Ia mencontohkan, saat rapat internal para anggota DPR Papua menjaga jarak duduk dan mesti menggunakan masker. Ketika hearing dengan mitra, dapat dilakukan melalui video telekonferensi.

Loading...
;

“Jadi semua diatur sesuai standar pencegahan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Menurutnya, dalam waktu dekat salah satu agenda yang mesti dipersiapkan DPR Papua, di antaranya sidang anggaran belanja tambaha (ABT) atau APBD perubahan tahun anggaran 2020, dan rapat dengan mitra kerja.

“Kami akan menjadwalkan rapat dengan tim anggaran pemerintah daerah. Kami ingin mendengar secara terperinci penggunaan anggaran penanganan Covid-19. Itu akan menjadi pegangan kami melakukan pengawasan,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top