Follow our news chanel

Pandemi Covid-19, tokoh agama diminta sampaikan pesan mendidik

Umat muslin di Kota Jayapura saat mengikuti ibadah salat Jumat di Masjid Al Askar Bucend II Entrop Kota Jayapura - Jubi/Ramah
Pandemi Covid-19, tokoh agama diminta sampaikan pesan mendidik 1 i Papua
Umat muslin di Kota Jayapura saat mengikuti ibadah salat Jumat di Masjid Al Askar Bucend II Entrop Kota Jayapura – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Jayapura, Syamsudin, mengimbau tokoh agama agar membantu pemerintah dengan menyampaikan pesan yang mendidik dan menenangkan terkait pandemic virus corona atau Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia.

“Tokoh agama harus menjadi teladan, apalagi adanya kasus Covid-19 ini, dibutuhkan kerja sama semua pihak untuk memberikan solusi bukan menghakimi dan saling menyalahkan,” ujar Syamsudin, di Jayapura, Jumat (20/3/2020).

Menurut Syamsudin, peranan tokoh agama sangat penting di masyarakat karena dianggap sebagai panutan sehingga setiap kata yang disampaikan harus hati-hati dan bijaksana.

“Menghindari menyampaikan pesan yang dapat menimbulkan kontroversi bahkan membuat kepanikan kepada masyarakat,” tegas Syamsudin.

Ustadz Muhammad Nur, mengatakan masyarakat harus saling membantu mencegah Covid-19, di antaranya saling mengingatkan menjaga kebersihan dan kesehatan, tidak batuk dan flu di depan orang, memakai masker dan hand sanitizer.

“Musibah, ujian, azab, itu bisa bermakna kebaikan kalau kita maknai secara positif. Begitu juga sebaliknya, maka itu mari dimaknai secara positif. Jadi, sama halnya dengan virus corona ini harus dimaknai positif,” ujar Nur, saat menyampaikan ceramah salat Jumat di Masjid Al Askar Bucen II Entrop Jayapura.

Loading...
;

Menurut Nur, Covid-19 yang dinyatakan pandemi oleh WHO bisa bermakna positif, yaitu semakin dekat Tuhan dengan banyak-banyak bertobat, meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta memperbanyak melakukan kebaikan-kebaikan yang bermanfaat bagi orang lain.

“Mari kita lakukan pencegahan supaya terhindari dari virus corona ini,” jelas Nur. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top