Follow our news chanel

Previous
Next

Pangan lokal belum terlalu diminati di tengah Covid-19

Aktivis jual beli di pasar baru Youtefa - Jubi/Agus Pabika.
Pangan lokal belum terlalu diminati di tengah Covid-19 1 i Papua
Aktivis jual beli di pasar baru Youtefa – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Mewabahnya virus Corona yang semakin meningkat di Papua khususnya di kota Jayapura berimbas pada kebutuhan pokok.

Penerapan pembatasan sosial tentu berimbas pada kebutuhan akan pangan. Namun, jika dibandingkan dengan bahan makanan instan yang dijual di toko-toko di kota setempat, pangan lokal masih diminati, walau tak meningkat tajam.

Mama Ani Haluk, pedagang jual beli pangan lokal di pasar Youtefa ketika diwawancarai jubi, Rabu (8/4/2020) mengatakan, sampai saat ini harga pangan lokal di pasar baru Youtefa masih normal seperti biasanya.

“Untuk umbi-umbian diharga dari Rp20 ribu hingga Rp30 ribu per tumpuk yang dijual seperti petatas (ubi), bete (keladi), singkong dan untuk sayuran harga Rp10 ribu hingga Rp20 ribu per ikat sesuai ukuran,” katanya.

Ia mengatakan, untuk pangan lokal yang masuk ke pasar Youtefa setiap hari jumlahnya masih banyak, baik dari Arso, Koya hingga daerah kilo 9 yang dibawa oleh petani dari kebun mereka sendiri.

“Sejauh ini harga di pasar untuk pangan lokal masih normal tapi tidak menutup kemungkinan bisa naik untuk beberapa minggu ke depan,” katanya.

Loading...
;

Sementara itu, Yuli Alua seorang penjual petatas dan sayur menambahkan, meskipun dengan adanya wabah virus Corona di kota Jayapura, belum banyak masyarakat yang beralih untuk mengkonsumsi pangan lokal.

“Pembeli saat ini masih sama seperti biasanya, tidak terlalu ramai membeli jualan kami namun kita juga tidak paksa mereka harus konsumsi pangan lokal, tapi yang alami itu mama dorang yang lagi jualan ini sudah,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top