HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Panpel dan Persipura mania bersepakat soal tribun Liverpool

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Wacana Persipura mania, suporter setia Persipura Jayapura dipindahkan dari tribun Liverpool ke tribun selatan, Stadion Mandala Jayapura, urung dilakukan.

Terkait hal itu ketua panpel Persipura, Matias Bentar Mano bersama elemen Persipura mania, Kamis (22/3/2018) menggelar pertemuan dan duduk bersama saling bertukar pandangan serta pendapat guna mencari solusi terbaik.

Panpel dan Persipura mania bersepakat soal tribun Liverpool 1 i Papua

Kepada wartawan Bentar Mano mengatakan, terkait dengan persiapan pertandingan kandang perdana Persipura menjamu Persela Lamongan, Sabtu 24 Maret 2018 di Stadion Mandala Jayapura. Panpel sebelumnya sudah rapat membahas hal-hal apa saja yang dipersiapakan menyambut laga perdana tersebut.

Mano mengaku penonton dan pendukung setiap Persipura adalah pemain ke-12 yang menyemarakan setiap laga kandang tim kebangaan masyarakat Papua ini.

Hal-hal apa yang harus dijaga dan wajib ditaati oleh semua penonton maupun Persipura mania seperti ketentraman, keamanan, kenyamanan.

"Tentunya apa yang kita lakukan di lapangan nanti tidak bertabrakan dengan regulasi yang sudah dikeluarkan oleh operator liga," kata Matias Bentar Mano.

Loading...
;

Mano bilang regulasi tiap tahun berubah dan lebih diperketat. Semua komponen harus patuh serta terikat, sebab sanksinya pun cukup besar.

Hal-hal mendasar seperti dilarang melempar ke dalam lapangan, jangan membakar petasan atau memainkan sinar laser itu menjadi pokok penekanan kita bersama, agar itu tetap terjaga.

Bagaimana membuat penonton semakin dewasa, yaitu dengan tidak mengeluarkan kata-kata caci maki yang kurang baik terhadap perangkat pertandingan baik itu wasit, pemain lawan bahkan juga kepada pemain Persipura sendiri.

Jadi energi-energi negatif seperti ini agar dialihkan diganti energi positif dalam mendukung tim Persipura.

"Saya minta dari para elemen suporter Persipura mania untuk ikut membantu pihak panpel. Misalnya ada penonton lakukan pelemparan atau membakar petasan, mereka yang akan menegur," ujarnya.

Saya juga menekankan buat mereka (Persipura mania) buat menciptkan budaya malu. Malu masuk secara gratis, malu minta karcis, malu datang tidak pakai seragam kebesaran Persipura, malu datang dalam keadaan dipengaruhi minuman keras (miras).

Ketua Persipura mania, Wilson Samonsabra mengucapkan apresiasi buat ketua panpel Persipura yang mau mendengar dan membuka diri menerima masukan.

“Kami Persipura mania tetap komitmen untuk selalu setia mendukung tim kebanggaan kita,” katanya. (*)

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa