Follow our news chanel

Panwaslu Nabire petakan TPS rawan

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Nabire, Jubi – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Nabire telah memetakan tempat pemungutan suara (TPS) yang rawan terjadi pelanggaran.

“Pelanggaran itu seperti pemilih mencoblos lebih dari satu kali, penyelenggara tidak netral, politik uang dan lain-lainnya,” kata ketua panwaslu nabire, Adriana Sahempa kepada Jubi di Nabire, Selasa (19/6/2018).

Kendati demikian, Sahempa enggan membeberkan TPS di mana saja yang rawan pelanggaran.

Namun dia bilang, pihaknya akan menempatkan pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) untuk memantau TPS yang rawan itu.

“Bukan hanya PTPS tetapi akan ada juga panitia pengawas lapangan (PPL) dan Panitia pengawas distrik (pandis),” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Adriana, pihaknya terus melakukan pencegahan terkait tahapan pemilu. Seperti menghimbau dan menyurati KPU dan tim kampanye pasangan calon (paslon), agar selalu memperhatikan hal – hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

Loading...
;

“Panwas terus memantau tahapan persiapan pendistribusian logistik, mulai dari logistik tiba di Nabire, pelipatan surat surat,” katanya.

Dan dalam tahapan logistik, menurut dia, pihaknya telah menemukan adanya kesalahan redaksi pada formulir CI pleno. Tetapi melakukan koordinasi dengan KPU.

“Terkait kesalahan akan dilakukan perbaikan sesegera mungkin.,” ujarnya.

Sekretaris Panwaslu Nabire, Oktopianus Tebai menambahkan pihaknya telah mengadakan bimbingan teknis bagi panwasdis pada 14 dan 15 juni lalu. Dan pada Senin (18/6) telah melantik dan melakukan bimtek bagi pengawas TPS dan PPL.

“Dengan denikian maka panwas sudah siap untuk mengawasi pelaksanaan pilgub dan tetap terus akan berkordinasi dengan seluruh yang berkepentingan,” katanya.

Pilkada serentak nasional akan digelar pada 27 juni 2018 akan diikuti oleh 171 daerah. Terdiri dari 17 pilkada provinsi, 39 pilkada kota dan 115 di kabupaten di Indonesia. (*)

 

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top