Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua-vaksinasi Covid-19 di Merauke
Masyarakat sedang antre untuk melakukan vaksinasi – Jubi/Frans L Kobun

1.617 warga ikuti vaksinasi di Polres Merauke

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Polres Merauke bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Merauke melakukan vaksinisasi terhadap masyarakat selama dua hari. Sebanyak 1.617 masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar akhir pekan lalu.

Perwira Urusan (Paur) Dokter Kesehatan (Dokes) Polres Merauke, dr. Rahmadani, saat ditemui sejumlah wartawan di Merauke-Papua, Senin (5/7/2021), membenarkannya hal tersebut.

“Betul, dua hari kami bekerjasama dengan Dinkes Merauke melakukan vaksin terhadap masyarakat di halaman mapolres,” ujarnya.

Dari vaksinasi selama dua hari itu, lanjut Rahmadani, sebanyak 1.617 warga mengikuti vaksinasi. Untuk hari pertama, sebanyak 900 orang divaksinasi. Sedangkan hari kedua 717 orang divaksinasi.

“Ini vaksin tahap pertama dan akan vaksin tahap kedua. Kami sudah menyampaikan kepada masyarakat agar datang lagi setelah 28 hari untuk melakukan vaksin tahap dua,” ungkapnya.

Dia mengaku semangat dan kesadaran masyarakat melakukan vaksinasi sangat tinggi. Itu terbukti dari kesadaran mereka datang  ke Polres Merauke.

Baca juga: Satgas Covid-19 Papua Barat gelar vaksinasi massal untuk ASN

Loading...
;

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ariffin, mengakui kalau selama dua hari pelaksaaan vaksinasi, antusiasme masyarakat yag datang ke polres sangat tinggi. Itu terbukti dari jumlahnya mencapai seribu lebih.

“Kami berterima kasih kepada tenaga medis dari Dinkes Merauke yang bekerjasama dengan polres melakukan vaksinasi tahap pertama,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top