Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Wakil Wali Kota Jayapura, Papua
Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru - Jubi/Ramah

12.291 pasien Covid-19 di Kota Jayapura sembuh

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jayapura mencatat 12.291 pasien Covid-19 di ibukota Provinsi Papua tersebut dinyatakan sembuh selama pandemi.

“Itu data yang kami himpun hingga kemarin tanggal 7 September 2021,” ujar Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru di @Home Hotel Jayapura, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Rabu (8/9/2021).

Dikatakan Rustan, banyaknya warga yang terpapar Covid-19, karena tingginya aktivitas masyarakat terutama mereka yang lalai menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun.

“Kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sangat penting untuk memutus penyebaran Covid-19 ini. Setiap orang bertanggung jawab terhadap kesehatan dirinya, keluarga, dan orang lain,” ujar Rustan.

Dikatakan Rustan, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Jayapura sudah mencapai 99 persen, karena pelayanan dan penanganan terhadap pasien dilakukan dengan optimal.

“Saya berharap angka pasien Covid-19 tidak melonjak lagi. Jangan sampai itu terjadi. Tetap patuhi protokol kesehatan agar kasus Covid-19 tidak naik lagi supaya kita bisa kembali ke kehidupan normal,” ujar Rustan.

Baca juga: KM Tidar bawa manfaat bagi kesembuhan pasien Covid-19

Loading...
;

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari, mengatakan terus melakukan pemantauan dan penanganan secara optimal sehingga pasien Covid-19 yang sembuh terus meningkat.

Dikatakan Antari, jumlah pasien sembuh di ibukota Provinsi Papua ini terus membaik begitu juga dengan kasus konfirmasi positif mulai menurun.

“Kumulatif positif sebanyak 12.782 orang, yang sembuh ada 12.291 orang. Total pasien Covid-19 yang sedang dirawat tersisa 226 orang,” ujar Antari.

Antari berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi ini belum berakhir. Tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“Mengurangi aktivitas di luar rumah, jaga iman dan imun, serta mengikuti program vaksinasi agar tidak mudah terpapar Covid-19 sehingga mempercepat memutus penyebarannya,” ujar Antari. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top