Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

150 penukar serbu Bank Indonesia untuk dapatkan uang edisi kemerdekaan

papua-uang-pecahan-rp75-ribu
Uang edisi kemerdekaan ke-75 RI yang kini jadi rebutan masyarakat - Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dalam waktu sehari, sebanyak 150 pendaftar mendatangi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, untuk menukarkan pecahan Rp75 ribu demi mendapatkan uang edisi kemerdekaan dengan nilai yang sama.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua, Naek Tigor Sinaga, mengatakan pihaknya telah menyiapkan sebanyak 1,1 juta lembar khusus untuk Papua.

“150 penukar sehari, nanti kami akan lihat selama dua minggu ini bagaimana peminatnya, sebab untuk mendapat uang pecahan Rp75 ribu edisi kemerdekaan setiap orang wajib daftarkan diri secara online,” kata Naek di Jayapura, Selasa (18/8/2020).

150 penukar serbu Bank Indonesia untuk dapatkan uang edisi kemerdekaan 1 i Papua

Jika peminat semakin banyak, ujar ia, pihaknya akan menggandeng lima bank untuk mendistribusikan lembar uang tersebut.

“Di hari pertama saja pendaftar sudah full, sehingga ada yang baru bisa mengambilnya di bulan depan, ” ujarnya tanpa menyebut bank apa saja yang akan dilibatkan.

Baca juga: Uang edisi kemerdekaan Indonesia diluncurkan di Papua

Secara terpisah, Dian Kandipi, warga Dok 8 Kota Jayapura, mengaku bangga dengan uang edisi kemerdekaan, sebab salah satu gambar di dalamnya ada ikon Papua, yakni jembatan Youtefa atau yang hari-hari disebut warga jembatan merah.

Loading...
;

“Ini salah satu alasan kenapa saya mau memiliki uang edisi khusus kemerdekaan ke-75 ini. Dengan adanya gambar jembatan Youtefa menunjukkan kalau Papua sudah berkembang dan tidak terkesan selalu tertinggal dari provinsi lain di Indonesia, ” katanya.

Dirinya berharap, ke depan Bank Indonesia bisa mengeluarkan uang logam dengan gambar ikon Papua, sehingga bisa menambah deretan koleksi uang dengan kekhasan daerah masing-masing. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top