Follow our news chanel

Previous
Next

16 cabor resmi terdaftar di KONI Deiyai

papua-ketua-koni-deiyai-lamander-edowai
Ketua KONI Deiyai, Lemander Edowai (baju biru) - Jubi/Abeth You

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Deiyai, Jubi – Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Deiyai-Papua, Lemander Edowai, mengabarkan bahwa 16 cabang olahraga (cabor) telah terverifikasi secara sah,dan diterima sebagai anggota resmi lembaga otoritas keolahragaan di Deiyai.

“Ada 16 cabor yang sudah dinyatakan lulus verifikasi KONI Deiyai, adalah Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Persatuan Taekwondo Indoensia (PTI), Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI), Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI), Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Persatuan Tinju Indonesi (PERTINA), Ikatan Motor Indonesua (IMI), Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI), Persatuan Catur Seluruh Indoensia (PERCASI), Persatuan Senam Indonesia (PERSANI), Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PERBASI), Persatuan Menembak Indonesia (PERBAKIN), dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI),” ungkap Lemander kepada Jubi di Deiyai-Papua, Sabtu (8/8/2020) siang.

Sementara tiga cabor yang dinyatakan tidak memenuhi kriteria dan dinyatakan tidak terverifikasi, imbuh Lemander Edowai, yakni Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Persatuan Bulut Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), dan Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI).

“Tiga cabor ini kalau tahun depan memenuhi kriteria, maka KONI Deiyai siap terima. Cuma tahun 2020 ini saja tidak terima karena persyaratan yang kami minta tidak memenuhi,” ucapnya.

Hal itu, kata dia, dilakukan untuk memajukan olahraga di daerah Tigi serta membenahi banyaknya kepengurusan di berbagai cabor.

“Selama ini memang ada dualisme kepengurusan, jadi sengaja kami buat demikian agar cabor tetap jalankan program,” katanya.

Baca juga: KONI Kabupaten Deiyai verifikasi pengurus cabor

Loading...
;

Sekretaris KONI Deiyai, Wilibrodus Pekei, mengatakan pihaknya akan memberikan dana pembinaan kepada 16 cabor yang sudah dinyatakan lulus verifikasi.

“Pertama-tama kami akan kasih uang pembinaan kepada masing-masing cabor supaya mereka punya kegiatan jalan terus,” katanya.

Ia menambahkan sebulan ke depan KONI Deiyai juga akan fasilitasi PSSI yang akan menggelar musyawarah daerah (musda) untuk memilih pengurus PSSI secara terbuka dan transparan. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top