345 personil diterjunkan amankan Natal dan Tahun Baru di Merauke

papua-kapolres-merauke
Pelaksanaan apel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Untung Sangaji, mengungkapkan sebanyak 345 personil dari TNI/Polri maupun Satpol PP, Dishub, SAR, serta Pramuka, diterjunkan ke sejumlah gereja dalam wilayah kota dan sekitarnya untuk melakukan pengamanan Natal 25 Desember dan Tahun Baru 1 Januari 2021 di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

“Anggota juga akan melakukan pengamanan di beberapa obyek vital seperti bandara maupun pelabuhan laut serta  sejumlah tempat lain, dengan harus menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Kapolres  Untung Sangaji, disela-sela apel gabungan yang berlangsung di Lapangan Polres Merauke, Senin (21/12/2020).

Ditegaskan, pihaknya akan menindak tegas dan terukur setiap orang atau kelompok yang mengganggu perayaan Natal bagi umat Kristiani di kabupaten di wilayah selatan Papua itu.

“Daerah ini harus tetap aman dan kondusif,” katanya.

Baca Juga: Pasien Covid-19 terus bertambah di Merauke

Sementara, Kapolri dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolres Merauke, Kompol JS Kadang,  meminta agar seluruh personil menyiapkan mental dan fisik serta menjaga kesehatan dalam setiap  pelaksanaan tugas pengamanan ibadah di gereja maupun sejumlah tempat lain.

Selain itu, melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan perkembangan situasi guna  mengantisipasi sekaligus mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Loading...
;

Berikutnya, meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan serta kesiapsiagaan dalam setiap pelaksanaan pengamanan serta antisipasi aksi teror dan kriminalitas dalam momentum Natal dan tahun baru.

“Saya minta laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis serta berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pintanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top