Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Tertahan tiga bulan di Jayapura, 364 warga Sorong Raya akhirnya bisa pulang

Papua-KM Dobonsolo
KM Dobonsolo yang membawa 364 warga Sorong Raya yang tertahan hampir tiga bulan di Jayapura akibat penbatasan mobilitas manusia karena pandemic Covid-19 – Jubi/semarak.id

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sorong, Jubi – Sebanyak 364 warga Sorong Raya, Papua Barat, akhirnya bisa pulang setelah tertahan selama sekitar tiga bulan di Jayapura, Papua, akibat penerapan kebijakan pembatasan mobilitas warga untuk mencegah penyebaran korona.

Bersama 25 orang dari Serui-Papua mereka menumpang KM Dobonsolo menuju Sorong dan tiba di Pelabuhan Umum Kota Sorong pada Kamis (18/6/2020).

Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau, bersama personel Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong menyambut kedatangan mereka di Pelabuhan Umum Kota Sorong.

Tertahan tiga bulan di Jayapura, 364 warga Sorong Raya akhirnya bisa pulang 1 i Papua

Wali Kota Jitmau mengatakan bahwa pemerintah kota berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua dan Pelni dalam upaya memulangkan warga yang tertahan selama sekitar tiga bulan di Jayapura.

Menurut dia, warga Sorong Raya yang tiba dari Jayapura pada Kamis berasal dari Kota Sorong serta Kabupaten Maybrat, Tambrauw, Sorong Selatan, dan Raja Ampat.

“Saya berharap berikutnya kepala-kepala daerah di wilayah Sorong Raya mengirim tim medis ke Kota Sorong agar melakukan pemeriksaan kesehatan sekaligus menjemput warga pulang ke daerah masing-masing,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top