Jelang pleno KPU, 470 personil kepolisian lakukan pengamanan

papua-apel-pengamanan-pleno-kpu
Apel persiapan anggota Polres Merauke untuk pengamanan pleno KPU- Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Menjelang pelaksanaan pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merauke, 16 Desember 2020, untuk penghitungan dan penetapan calon Bupati-Wakil Bupati Merauke, ratusan anggota personil dari kepolisian di-back up TNI akan melakukan pengamanan di sejumlah tempat.

Salah satu tempat yang mendapat pengawasan ketat dari aparat keamanan adalah di pintu masuk Swiss Bell Hotel, kantor KPU, dan Bawaslu Merauke.

Hal itu disampaikan Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ariffin, kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (14/12/2020).

“Untuk dari kepolisian sebanyak 370. Sedangkan TNI 100 orang,” ujarnya.

Persiapan pengamanan, lanjut kasubag, sudah dilakukan. Anggota dibagi di sejumlah titik untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban seperti biasa. Pelaksanaan pencoblosan sudah berjalan aman-lancar,” pintanya.

Baca juga: Bupati Merauke beri ucapan selamat kepada Romanus-Riduwan

Loading...
;

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, mengucapkan proficiat kepada calon Bupati-Wakil Bupati terpilih, Romanus Mbaraka-H. Riduwan, yang telah mengungguli dua kandidat lain dari suara sementara  di KPU.

“Terima kasih juga kepada masyarakat yang telah menyalurkan pilihan politiknya di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS),” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top