Follow our news chanel

Previous
Next

84 tenaga medis terpapar korona, RSUD Jayapura perketat layanan

papa-direktur-RSUD-Jayapura
Direktur RSUD Jayapura, drg Aloysius Giay, saat memberi keterangan pers terkait jumlah tenaga medis yang positif korona - Jubi/Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura-Papua, drg. Aloysius Giay, M.Kes menegaskan pihaknya akan lebih memperketat pelayanan di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Papua itu menyusul 84 tenaga medis yang positif terpapar Covid-19.

“Mulai satu minggu ke depan kita akan sosialisasi lewat pengumuman-pengumuman juga lewat media cetak dan elektronik terkait pelayanan kesehatan di RSUD Dok II Jayapura kepada masyarakat,” kata Aloysius Giay, kepada wartawan di Jayapura-Papua, Selasa (8/7/2020) siang.

Pengefektifkan layanan kesehatan bagi masyarakat antara lain penggabungan ruang rawat inap menjadi ruang rawat inap infeksius pria dan ruang rawat inap infeksius wanita, serta ruang rawat inap non infeksius pria dan ruang rawat inap non infeksius wanita.

Berikutnya ruang perawatan yang tetap adalah instalasi gawat darurat (IGD), hemodialisa, ICU dan ICCU, ruang Kebidanan dan Kandungan, Perinatologi/Bayi, anak-anak, Kelas 1, dan ruang Paru.

Ruang rawat inap VIP dan jam bezuk untuk sementara ditiadakan. Pasien yang sedang menjalani rawat inap hanya boleh didampingi satu orang pihak keluarga.

“Kami mengimbau kepada masyarakat umum untuk memahami dan mengerti kondisi real [kenyataan] kami di RSUD Dok 2 Jayapura. Mohon maaf atas ketidaknyamanan dan pembatasan pelayanan kami,” ujarnya.

Jumlah tenaga medis yang positif korona, di antaranya lima dokter (dua dokter spesialis dan tiga dokter umum), parawat dan bidang berjumlah 46 orang. Penunjang medis 13 orang, terdiri dari tenaga laboratorium empat orang, ahli gizi satu orang, dan farmasi satu orang. Tenaga administrasi enam orang, clening service atau tenaga kebersihan enam orang, relawan VCT dua orang, dan security atau petugas keamanan satu orang.

Loading...
;

Ke-84 tenaga medis yang mengabdi di RSUD Jayapura itu saat ini menjalani isolasi di sejumlah rumah sakit, hotel, dan isolasi mandiri.

“Yang isolasi di hotel Sahid ada 68 orang, RSUD Abepura dua orang, RS Bhayangkara dua orang, RS Provita tiga orang, dan RS Marthen Indey satu orang. Sementara yang melakukan isolasi mandiri di rumah sebanyak delapan orang,” kata Giay merinci sembari menambahkan dari jumlah tersebut 15 orang sudah dinyatakan sembuh. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top