Papua akan tampilkan produk unggulan dalam Pacific Exposition 2021

Papua di Pasifik
Logo Pacific Exposition 2021. - Dok. Kementerian Luar Negeri RI

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua tengah bersiap mengikuti eksebisi perdagangan, investasi, dan pariwisata terbesar di kawasan Pasifik, Pacific Exposition 2021. Sejumlah enam provinsi di Indonseia akan berpartisipasi dalam eksebisi itu, yaitu Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Sulawesi Utara.

Hal itu dinyatakan Kepala Badan Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri Papua, Suzana Wanggai di Jayapura, Rabu (8/9/2021). “Kami saat ini sedang mengidentifikasi produk unggulan yang akan dipromosikan pada ajang tersebut,” kata Wanggai.

Menurut Wanggai, Pasific Exposition 2021 akan berlangsung di Wellington, ibu kota Selandia Baru 28 – 30 Oktober 2021. Pameran itu akan berlangsung secara daring (online), karena situasi pandemi COVID-19.

Baca juga: Papua Original ramaikan Pasific Exposition

“Karena digelar secara online, maka kami sedang persiapkan model produk bersama tim teknis dan Event Organizer. Terutama mengenai item apa saja yang akan dipromosikan nanti,” ujarnya.

Menurut Wanggai, ada beberapa produk unggulan Papua yang bisa dipamerkan dalam Pasific Exposition 2021, seperti Sambal Mace Papua, Sambal Baba, Kopi Papua, batik, dan lainnya. “Kami juga akan mempromosikan [obyek] pariwisata yang ada di Papua. Itu penting guna menarik wisatawan dan investor,” katanya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Tenaga Kerja Papua, Omah Laduani Ladamay mengaku pihaknya juga akan mendukung kehadiran Pemerintah Provinsi Papua dalam perhelatan Pacific Exposition 2021.”Kami akan dorong produk kopi dan mebel, mengingat kualitas kopi di Papua tidak diragukan lagi. Yang terpenting, apa yang akan kami tampilkan sudah benar-benar siap, sehingga jika nantinya ada permintaan,[stok barangnya] tersedia,” kata Laduani. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top