Follow our news chanel

Previous
Next

AMPTPI akan gelar Kongres Nasional

AMPTPI Papua
Ketua Panitia Kongres Nasional AMPTPI, Laorenz Elosak (paling kiri) saat menyampaikan keterangan pers. - Dok. Panitia

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tengah Papua se-Indonesia atau AMPTPI akan menggelar Kongres Nasional ke IV di Kota Jayapura, Papua, pada 12-15 Oktober 2020. Kongres itu akan dihadiri para mahasiswa yang berasal dari 16 kabupaten di wilayah pegunungan Papua yang tengah menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi se-Indonesia.

“Kami terpanggil untuk duduk bersama dalam kegiatan Kongres IV AMPTPI di Kota Jayapura pada 12 -15 Oktober 2020. [Kongres itu digelar] guna merevitalisasi dan merestrukturisasi organisasi, serta menyusun dasar dan pedoman penyelamatan orang Papua,” kata Ketua Panitia Kongres IV AMPTPI, Laorenz Elosak kepada Jubi pada Kamis (8/10/2020).

AMPTPI adalah organisasi ekstra kampus yang menghimpun para mahasiswa yang berasal dari 16 kabupaten di wilayah pegunungan tengah Papua. Sejumlah 16 kabupaten itu adalah Nabire, Paniai, Mimika, Puncak Jaya, Tolikara, Jayawijaya, Yahukimo, Pegunungan Bintang, Mamberamo Tengah, Yalimo, Nduga, Puncak Papua, Deiyai, Intan Jaya, Yalimo dan Dogiyai.

Baca juga: AMPTPI bagi-bagi alat pertanian dan pangan lokal pada mahasiswa di 24 asrama

Elosak menjelaskan kongres itu setelah masa bakti pengurus AMPTPI periode 2015-2017 berakhir. Seharusnya, Kongres IV AMPTPI digelar pada 2018 lalu, namun tertunda karena berbagai hal.

Menurut Elosak, Kongres IV AMPTPI akan dihadiri Dewan Pimpinan Cabang dan Dewan Pimpinan Wilayah AMPTPI se-Indonesia. “Kami pastikan 27 Dewan Pimpinan Cabang dan tiga Dewan Pimpinan Wilayah akan menjadi peserta dan ikuti kongres,” ujarnya.

Elosak menyatakan kongres AMPTPI itu akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Kami akan memastikan protokol kesehatan dijalankan selama pelaksanaan kongres. Kami akan memastikan kegiatan berjalan aman, tertib, dan tidak mengganggu keamanan,” katanya.

Loading...
;

Wakil Sekretaris Jenderal AMPTPI, Hendrikus Maday mengatakan dalam kongres itu para peserta akan memilih Sekretaris Jenderal dan Wakil Sekretaris Jenderal AMPTPI yang baru. “Mereka yang terpilih akan menjabat selama dua tahun mendatang, yaitu selama 2020-2022,” kata Maday.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top