TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Atlet dan official yang datang sebelum jadwal diminta koordinasi

Papua-Eleanor Dumatubun
Ketua Harian Subda PON XX Kabupaten Merauke, Eleanor Dumatubun, saat memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Ketua Harian Subda PON XX Papua (klaster) Kabupaten Merauke, Eleanor Dumatubun, minta atlet maupun official yang hendak berangkat ke Merauke, sebelum jadwal yang ditentukan agar berkoordinasi dengan panitia.

“Memang sesuai schedule, para atlet serta official mulai datang di Merauke 26 September 2021. Mereka akan kami jemput di Bandara Mopah dan diantar ke wisma masing-masing,” ungkap Eleanor Dumatubun Dkepada Jubi, Rabu (15/9/2021).

Eleanor mengakui ada atlet telah datang di Merauke sejak beberapa hari lalu. Hanya saja belum bisa ditangani bidang akomodasi Subda PON Merauke.

“Ya, atlet dari Maluku telah tiba dan mereka dijemput oleh Ikatan Keluarga Maluku di Kabupaten Merauke. Mereka baru akan diterima resmi sekaligus tinggal atau menginap di wisma milik Bunda Pengharapan-Kelapa Lima sesuai tanggal yang ditetapkan,” kata Dumatubun.

“Jadi untuk sementara hingga beberapa waktu ke depan, keluarga Maluku di Merauke mengurus para atlet maupun official. Sebelum ke sini, ada pemberitahuan secara resmi juga kepada KONI setempat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Eleanor Dumatubun minta jika ada atlet yang hendak datang sebelum tanggal ditetapkan, bisa berkoordinasi terlebih dahulu dengan pinitia, sehingga dapat dilakukan penjemputan.

“Kalau tak ada koordinasi, kami pun tak tahu. Ini menjadi catatan beberapa minggu ke depan sebelum atlet lain dari enam cabang olahraga ke Merauke,” katanya.

Baca juga: Jelang PON Papua, DLH Merauke siapkan belasan truk sampah

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, minta setiap bidang Subda PON agar melakukan koordinasi dan komunikasi secara baik, termasuk penjemputan atlet di bandara.

“Kalau ada atlet datang sebelum jadwal, diinformasikan sehingga dapat dijemput dengan bus,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us