Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua--tenda bantuan Kemenkes
Tenda beserta perangkat lain bantuan dari Kemensos sedang disiapkan untuk diantar ke RSUD Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Bantuan tenda Kemensos digunakan untuk pasien Covid-19 di RSUD Merauke

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Dinas Sosial Kabupaten Merauke menerima bantuan tiga unit tenda, tempat tidur, serta perangkat lainnya dari Kementerian Sosial (Kemensos).

“Memang itu adalah usulan dari kita dan  telah dijawab Kemensos. Sehingga beberapa waktu lalu saya ke Jakarta mengurus dan kini telah dibawa dan disimpan di gudang Dinsos,” ungkap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Merauke, Yohanes Samkakai, kepada Jubi di Merauke-Papua, Jumat (16/7/2021).

Tiga unit tenda lengkap dengan peralatan tersebut, lanjut dia, sedianya akan diberikan ke tiga distrik di kabupaten di wilayah selatan Papua tersebut.

Hanya saja, sesuai arahan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, tebda beserta perangkat lainnya tersebut disimpan terlebih dahulu, karena di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke sedang membutuhkan, mengingat ruangan yang digunakan untuk merawat pasien Covid-19 sudah penuh.

“Jadi satu unit tenda kami geser ke RSUD Merauke sejak kemarin dan nanti akan ditempati pasien Covid-19,” ujarnya.

“Memang sesuai arahan Kemensos, bantuan tenda dimaksud diperuntukan bagi korban bencana alam. Namun (pandemi) Covid-19 juga bencana kemanusiaan, sehingga tak salah jika digeser satu ke rumah sakit,” ungkapnya.

Pada prinsipnya, menurut dia, jika RSUD Merauke masih membutuhkan tenda, bantuan dari Kemenkes tersebut akan didistribusikan lagi.

Loading...
;

Samkakai menjelaskan dalam satu tenda terdapat delapan bilik, lengkap dengan tempat tidur serta perangkat lainnya, dan itu sangat representatif untuk digunakan.

Baca juga: Puluhan nakes positif Covid-19, poliklinik RSUD Merauke akan ditutup sementara

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, dr. Yeni Mahuze, membenarkan kalau satu unit tenda telah diantar staf Dinsos Merauke, sekaligus dipasang di halaman rumah sakit untuk ditempati pasien Covid-19.

“Alatnya sudah dipasang dan akan ditempati pasien Covid-19, mengingat semua ruangan di dalam sudah penuh,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top