Follow our news chanel

Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Jubir_Gugus_Tugas_Papua_Barat
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, dr Arnold Tiniap. - Jubi/Hans Arnold Kapisa

Papua Barat antisipasi lonjakan Covid-19 pada Desember

Papua No.1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi РSatuan tugas Penanganan Covid -19 Provinsi Papua Barat mengantisipasi lonjakan kasus penularan virus jelang  pada Desember 2020.

“Bulan Desember nanti ada banyak agenda-agenda besar, yang kami khawatirkan akan ada pengumpulan massa dalam jumlah banyak. Itu tentu sangat berisiko untuk penularan Covid -19, “ucap juru bicara penanganan Covid -19 Papua Barat, dr Arnold Tiniap, di Manokwari, Senin (16/11/2020).

Selain hajatan Pilkada serentak, katanya, pada Desember akan ada perayaan Natal dan tahun baru. Selain itu cuti bersama hari raya Idul Fitri pun akan digeser pada Desember.

“Saat libur panjang pasti akan banyak orang bepergian. Mobilitas masyarakat dan potensi orang untuk berkumpul sangat tinggi, kekhawatiran kita mengarah ke situ,” katanya lagi.

Dari laporan harian yang disampaikan Satgas kabupaten/kota, Tiniap menyebutkan bahwa Papua Barat belum mencapai puncak Covid -19. Saat ini kasus baru masih terus ditemukan dengan angka tambahan yang cukup signifikan.

Pihaknya khawatir Desember akan menjadi momentum dimana Papua Barat mengalami lonjakan kasus Covid -19 yang cukup tinggi.

Untuk Pilkada serentak, ia berharap penyelenggara pemilu benar-benar memastikan bahwa pemungutan suara pada 9 Desember nanti berlangsung dengan protokol kesehatan yang ekstra ketat.

Loading...
;

“Termasuk pada saat rekapitulasi suara di tingkat kelurahan, distrik hingga pleno rekapitulasi di kantor KPU. Harus dipastikan, tidak ada kerumunan massa,” ujarnya.

Sedangkan untuk perayaan Natal diharapkan ada pengaturan yang mengedepan kesehatan masyarakat. Sehingga perayaan Natal tahun ini tetap berlangsung hikmat dan masyarakat bebas dari penularan Covid -19.

“Kesadaran masyarakat tentu juga sangat penting. Masing-masing harus disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan dimulai dari diri dan keluarganya,” katanya.(*)

Editor: Angela Flassy

Scroll to Top