Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Papua Barat siaga corona, Mandacan tak liburkan sekolah

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan saat melakukan rapat terbatas bersama satgas Covid-19 Papua Barat. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).
Papua Barat siaga corona, Mandacan tak liburkan sekolah 1 i Papua
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan saat melakukan rapat terbatas bersama satgas Covid-19 Papua Barat. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi  – Gubernur Dominggus Mandacan, resmi menyatakan Provinsi Papua Barat sebagai daerah siaga Corona Virus (Covid-19), setelah mengikuti perkembangan situasi terakhir mewabahnya virus Corona di seluruh dunia.

Meski berstatus siaga Covid-19, namun segala aktivitas tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja diimbau agar semua pihak termasuk masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan sesuai dengan petunjuk teknis yang tengah disosialisasikan oleh Dinas Kesehatan setempat.

Papua Barat siaga corona, Mandacan tak liburkan sekolah 2 i Papua

“Mulai hari ini, saya nyatakan Papua Barat dalam status siaga bencana Covid-19. Namun di Papua Barat tak ada libur, semua kantor dan sekolahan, termasuk aktivitas masyarakat di pusat perekonomian tetap jalan seperti biasa,” kata Mandacan, Senin (16/3/2020).

Dikatakan Mandacan, status siaga bencana Covid-19 di Papua Barat, sewaktu-waktu bisa ditingkatkan menjadi tanggap darurat bencana, sesuai kajian ekskalasi ancaman Covid-19 melalui satuan tugas (satgas) Covid-19 Papua Barat.

Sementara, Derek Ampnir, koodinator satgas Covid-19 Papua Barat mengatakan, status siaga Covid-19 di Papua Barat, ditetapkan berdasarkan tahapan kejadian bencana.

“Kita masih dalam situasi potensi. Sehingga kita awali dengan siaga bencana. Jika kita mendapati kejadian faktual yang membutuhkan penanganan segera, maka potensi akan ditingkatkan,” ujar Ampnir. (*)

Loading...
;

Editor: Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top